Categories: Ekonomi dan Bisnis

Kadin Sambut Baik Menteri-Menteri Baru

Tim ekonomi yang baru dinilai menciptakan harapan positif bagi dunia usaha‪. Ria Martati.

Jakarta– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai perubahan kabinet yang baru diumumkan siang ini, khususnya di tim ekonomi, menunjukkan bahwa pemerintah paham dengan perlambatan ekonomi saat ini, dan akan segera mengupayakan solusinya.

“Itu pesan yang sangat penting bagi dunia usaha saat ini. Dan setidaknya menyurutkan ketidakpastian dan rumor yang ada selama ini,” kata Rosan Roeslani, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.

Menurutnya isu pengumuman reshuffle kabinet yang sudah lebih dari dua bulan menjadi rumor dan menciptakan rasa ketidakpastian.
Mengenai figur-figur baru yang mengisi kabinet pasca reshuffle Rosan menggaris bawahi ketokohan dan pengalaman beberapa tokoh yang kini menjadi anggota kabinet.

Menurutnya saat ini Indonesia sangat membutuhkan ekonom yang berkelas dunia agar berbagai reformasi yang dilakukan di bidang ekonomi bisa tumpang tindih atau tidak konsisten.

” Ibarat minum banyak obat tanpa berkonsultasi dengan dokter, figur Pak Darmin sebagai ekonom senior yang berpengalaman di perpajakan dan moneter pastinya menciptakan harapan positif. Kadin siap bekerjasama membantu tim ekonomi yang baru. Selamat untuk para tokoh yang terpilih,” tukasnya.

Apriyani

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

38 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

51 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

59 mins ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

3 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago