Kabar Gembira! Potensi Capital Market Tahun Ini Semakin Baik

Kabar Gembira! Potensi Capital Market Tahun Ini Semakin Baik

Kabar Gembira! Potensi Capital Market Tahun Ini Semakin Baik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri telah memporak-porandakan pasar modal Indonesia selama dua tahun terakhir. Kendati demikian, ada kabar baik bagi masa depan capital market setelah pandemi yang perlahan-lahan mulai mereda.

Menurut Oki Ramadhana, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, potensi capital market tahun ini dan kedepannya akan semakin baik. Salah satu penyebabnya adalah animo investor asing yang sudah kembali lagi ke Indonesia. Saat ini, investor asing yang sebelumnya keluar dari Indonesia, sudah menanamkan modalnya kembali di bursa saham Indonesia.

“Jadi potensi capital market kita akan membaik tahun ini. Dan IPO yang akan terjadi tahun ini juga banyak sekali. Ini juga menjadi potensi” katanya, dalam Konferensi Pers Pre Event Mandiri Investment Forum 2022, secara virtual, Selasa, 25 Januari 2022.

Sementara itu, Panji Irawan, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri menjelaskan, foreign direct investment, bons, stock investment, dan instrument bank (deposito) adalah sektor-sektor yang potensial bagi investor tahun ini. Namun, secara lebih spesifik, ia merekomendasikan investor untuk masuk ke sektor mineral, bahan baku elektrik dan energi.

“Kalau mau masuk tahun ini ke sektor mineral, bahan baku elektrik seperti baterai, dan energi. Sektor keuangan, banking, insurance juga terbuka. Kinerja perbankan juga bisa terlihat baik. Itu pilihan terbuka bagi investor untuk masuk,” kata Panji. (Ayu Utami)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]