Ekonomi dan Bisnis

Jonathan Tahir, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, Sukses Kelola RS Mayapada

Jakarta – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini berlaku pada Jonathan Tahir dan Dato Sri Tahir yang sukses mengelola RS Mayapada. Buktinya, dalam usia setahun RS Mayapada Bandung sudah melayani pasien sebanyak 40 ribu pasien.

Mayapada Hospital Bandung, merupakan salah satu jaringan rumah sakit dari Mayapada Healthcare Group yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Adapun perayaan hari jadi Mayapada Hospital Bandung digelar dengan mengangkat tema “Celebrating 1 Year of Patient Centric Collaboration”.

Sejak beroperasi mulai Maret tahun lalu, Mayapada Hospital Bandung telah mencetak berbagai pencapaian dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Tercatat, Mayapada Hospital Bandung telah melayani lebih dari 40.000 pasien, baik rawat jalan maupun rawat inap, dan lebih dari 1.500 tindakan dari berbagai kasus medis yang berhasil dilakukan bersama tim dokter multidisiplin ditunjang dengan kelengkapan dan kecanggihan fasilitas.

Hingga penghujung 2023, Mayapada Hospital Bandung juga mendukung masyarakat Bandung dan Jawa Barat untuk melakukan tindakan preventif dengan pemeriksaan Medical Check Up lebih dari 6.000 pasien.

Chairman and Group CEO Mayapada Healthcare Group Jonathan Tahir mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh dokter dan staf yang bekerja di Mayapada Hospital Bandung. 

“Terima kasih profesor, dokter yang berkomitmen untuk ke Mayapada Bandung. Di sini banyak dokter yang terus bergabung dan terus memberikan support. Saya terima kasih atas komitmen dan kepercayaan,” ucap Jonathan dikutip 7 Maret 2024.

Dia menambahkan, dalam rangka meningkatkan mutu layanan Mayapada Hospital Bandung untuk pasien, pihaknya juga terus memberikan pelatihan pada dokter dan perawat yang bekerja. 

Adapun pelatihan tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan Apollo, salah satu grup layanan kesehatan terbesar di India.

“Pusat akan mendukung dengan segala apapun. Kita juga kerja sama dengan Appolo India. Mulai program dokter dan perawat untuk training demi kualitas terbaik untuk pasien. Pusat mendatangkan expat untuk melatih keperawatan. Keperawatan itu ujung tombak yang bakal ketemu pasien terus,” ungkapnya.

Profil Jonathan Tahir

Jonathan Tahir merupakan pengusaha muda dan sukses kelahiran 26 Februari 1987. Ia adalah anak kempat dari empat bersaudara dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Sebagai anak lelaki satu-satunya, Jonathan diharapkan untuk menjadi penerus bisnis keluarga.

Nama besar ayahnya sempat menjadi tantangan tersendiri bagi Jonathan. Namun, ia coba lepas dari tantangan tersebut dengan memotivasi dirinya sendiri dan terus belajar setiap hari untuk membuktikan bahwa dirinya mampu mengemban tanggung jawab. Jonathan sudah membuktikan kemampuannya.  

Pria yang mendapatkan gelar master di National University of Singapore ini, kini menjabat sebagai Chairman and Group CEO Mayapada Healthcare Group. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 mins ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

42 mins ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

55 mins ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

1 hour ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

2 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

3 hours ago