Nasional

Jokowi Klaim Proses Transisi ke Pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Berjalan Mulus

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, proses transisi pemerintahan ke presiden terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus. Hal ini dikatakan Jokowi jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden RI.

“12 hari lagi transisi kepemimpinan nasional akan terjadi. Tanggal 20 Oktober 2024 akan dilantik sebagai Presiden RI. Saya senang, sejak terpilih presiden Prabowo, persiapan menuju pelantikan sevata rencana, program kerja berjalan baik,” kata Jokowi di JCC, Selasa, 8 Oktober 2024.

Baca juga : Hilirisasi ala Jokowi, Naikkan PDB USD235,9 Miliar dan Ekspor USD857 Miliar

Ia menuturkan, usai menjadi presiden terpilih, Prabowo Subianto selalu hadir dalam setiap rapat terbatas hingga rapat paripurna (rapur). Prabowo, kata Jokowi, sebelumnya hanya hadir rapat apabila membahas mengenai sektor pertahanan.

“Sehingga rencana program unggulan yang akan dilaksanakan Presiden Prabowo betul-betul disiapkan dengan baik dengan menteri yang sekarang,” beber dia.

Baca juga : Kutuk Serangan Israel ke Lebanon, Jokowi Minta PBB Ambil Tindakan Cepat

Ia mencontohkan, salah satu pembahasan yang kerap disinkronisasi dengan Prabowo, yakni Rancangan APBN 2025. Di mana, Prabowo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani kerap menggelar pertemuan untuk membahas anggaran ke depan.

“Saya tidak tahu sudah berapa kali pertemuan dengan Menkeu Sri Mulyani. Artinya transisi kepemimpinan akan berjalan dengan lancar dan mulus. Jadi setelah dilantik langsung bisa bekerja dengan cepat tanpa ada jeda,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

.

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Begini Pergerakan Saham VERN dan PTMR Usai Melantai di Bursa

Jakarta - Harga saham PT Verona Indah Pictures Tbk (VERN) dan PT Master Print Tbk… Read More

2 mins ago

BI: Indeks Keyakinan Konsumen September 2024 Terjaga di Level Optimis

Jakarta – Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada September 2024 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap… Read More

8 mins ago

Level Up! Bank Mandiri Hadirkan ‘Wajah Baru’ Livin’ by Mandiri

Jakarta - Bank Mandiri meluncurkan ‘wajah baru’ aplikasi Livin' by Mandiri. Pembaruan ini dirancang untuk… Read More

12 mins ago

Berbalik Arah, IHSG Sesi I Ditutup Menguat 0,37 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini, Selasa, 8… Read More

16 mins ago

Menimbang Pembentukan Badan Percepatan Penyelenggaraan Perumahan

Oleh Paul Sutaryono, Pengamat Perbankan, Assistant Vice President BNI (2005-2009), Staf Ahli Pusat Studi Bisnis… Read More

49 mins ago

Survei BI: Indeks Ketersediaan Lapangan Kerja Meningkat pada September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan indeks ketersediaan lapangan pekerjaan pada September 2024 mengalami peningkatan. Hasil survei konsumen… Read More

2 hours ago