Jokowi Himbau Asbanda Dorong Holding BPD

Jokowi Himbau Asbanda Dorong Holding BPD

Surabaya – Untuk memperkuat daya saingnya, Bank Pembangunan Daerah (BPD) siap melakukan program transformasi BPD. Demikian diungkapkan Kresno Sediarso, Ketua Umum Asosiasi Bank-Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) melalui siaran pers-nya secara tertulis, Jumat, 2 September 2016.

Kresno menjelaskan, dalam road mad-nya, Program Transformasi BPD ini diharapkan dapat diwujudkan pada akhir 2024. Untuk menuju Transformasi BPD tersebut, BPD telah meluncurkan 6 (enam) Workstream Transformasi BPD menuju Regional Champion, yang terdiri dari, Strategic Holding BPD, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengembangan Produk dan Layanan, Peningkatan Good Corporate Governance dan Manajemen Risiko, Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi Manajemen, dan Pengembangan Syariah Banking.

Kresno menguraikan, dalam rangka meningkatkan daya saing, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) pernah menyarankan agar dilakukan pembentukan pembentukan holding BPD. Hal ini menjadi sebuah sinergi yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing BPD dalam memasuki era persaingan ekonomi ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN. “Jika BPD mau holding jadi satu dan bisa saling membantu antar BPD provinsi yang satu dengan provinsi yang lain, ini akan memudahkan dalam membangun sinergi dan membangun daerah, baik dalam sisi pembiayaan, permodalan dan lainnya” terang Jokowi waktu itu. (*)

Related Posts

News Update

Top News