Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin di Pilpres 2019-2024

Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin di Pilpres 2019-2024

Harapan Jokowi Tingkatkan Pendapatan Perkapita Rp320 juta Pertahun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Deklarasi calon Presiden dan Wakil Presiden sudah diumumkan dari koalisi partai pemerintah, dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presidennya di pemilu 2019-2024.

Hal ini memang mengejutkan, karena sebelumnya muncul beberapa nama yang ramai diperbincangkan dan diprediksi bakal mendampingi Jokowi sebagai calon Wakil Presidennya, seperti Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca juga: Prabowo Resmi Gandeng Sandiaga Uno Dalam Pilpres 2019

Pengumuman ini sendiri dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi.

Kini pengumuan selanjutnya yang masih ditunggu yakni, siapa pendamping Prabowo Subianto di bursa pemilu 2019-2024. Terakhir kabar terhangat Prabowo akan berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Rencananya kubu Prabowo akan mengumumkannya malam ini, setelah pengumuman pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Jika benar, maka pasangan yang diklaim nasionalis dan religius ini siap berhadapan dengan pasangan Prabowo-Sandi.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]