Jokowi Buka Trade Expo Indonesia 2015

Jokowi Buka Trade Expo Indonesia 2015

Jokowi Buka Trade Expo Indonesia 2015
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Trade Expo Indonesia 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, kemarin. Trade Expo Indonesia ke-30 ini akan diselenggarakan selama lima hari sampai dengan Minggu, 25 Oktober 2015.

Seperti dikutip dari laman Setkab, di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015, penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2015 masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni memamerkan produk-produk ekspor Indonesia dari berbagai sektor industri, pertambangan, pertanian, dan kerajinan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Trade Expo Indonesia 2015 saya nyatakan resmi dibuka,” ujar Jokowi dalam sambutan singkatnya mengawali penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-30.

Setelah meresmikan pembukaan Trade Expo Indonesia 2015, Presiden Jokowi yang juga didampingi Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, berkeliling meninjau bermacam produk yang ditampilkan dalam pameran produk-produk ekspor Indonesia itu.

Pada penyelenggarahaan tahun 2014 lalu, Trade Expo Indonesia dikunjungi oleh lebih dari 10.000 pengunjung dari 100 negara dengan nilai perdagangan mencapai 1 juta dollar AS. Panitia menargetkan jumlah pengunjung maupun nilai transaksi perdagangan akan melebihi perolehan tahun lalu.

Pada pembukaan Trade Expo 2015 ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan penghargaan Primaniyatra dan Primaduta kepada sejumlah eksportir dan importir produk-produk Indonesia.

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi tauladan bagi eksportir lain. Adapun penghargaan Primaduta diberikan kepada importir produk Indonesia di luar negeri yg konsisten melakukan importasi. (*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]