Joko Suyanto, Ketum Perbarindo dapat Penghargaan Tokoh Rural Bank Indonesia

Joko Suyanto, Ketum Perbarindo dapat Penghargaan Tokoh Rural Bank Indonesia

Joko Suyanto, Ketum Perbarindo dapat Penghargaan Tokoh Rural Bank Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Infobank memberikan penghargaan khusus kepada Joko Suyanto, Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), sebagai Tokoh Rural Bank: The Most Inspirational Leader in Rural Bank.

Penghargaan diberikan kepada pria kelahiran 5 Oktober 1967 di Boyolali, Jawa Tengah ini di acara Infobank Awards 2021, Rabu (29/9) di Yogyakarta.

Menurut Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Infobank Media Group, Joko Suyanto sangat layak mendapat penghargaan tersebut. Sebab, oleh Infobank, sosok Joko Suyanto dinilai telah banyak berperan dalam memajukan industri BPR dan BPRS nasional.

“Kami melihat sosok Joko Suyanto berperan besar dalam memajukan industri BPR sebagai ujung tombak penyaluran kredit UMKM, dan kiprahnya menginspirasi para praktisi BPR, juga tentu didukung oleh integritas dan dedikasinya dalam mempraktekkan pengelolaan BPR sesuai regulasi yang berlaku,” kata Karnoto Mohamad.

Sebagai bankir rural bank, Joko Suyanto sudah menggeluti dunia perbankan BPR selama lebih dari tiga dekade. Ia besar bersama BPR Nusamba Group. Alumnus Unisbank Semarang ini mulai aktif di kepengurusan Perbarindo pada 1999. Joko Suyanto menjadi Ketua Umum Perbarindo sejak 2010 hingga saat ini, untuk beberapa periode. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]