JMAS Resmi Melantai di Bursa

JMAS Resmi Melantai di Bursa

JMAS Resmi Melantai di Bursa
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMAS) resmi mencatatkan sahamnya ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan melepas saham sebanyak-banyaknya 400 juta saham di harga Rp140 per saham.

Saat dicatatkan, saham perusahaan langsung melesat jauh naik 70 persen ke posisi Rp238 per saham, atau naik Rp98 per saham. Saham perusahaan ditransaksi sebanyak 18 kali dengan volume sebanyak 630 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp14,99 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat menyatakan, dengan pencatatan JMAS sebagai asuransi syariah pertama, maka diharapkan bisa mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menjadi perusahaan terbuka.

“Seperti yang kita sampaikan tidak‎ perlu menunggu besar untuk IPO, tapi dengan IPO maka bisa menjadi perusahaan besar,” kata Samsul di Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Asuransi JMA Syariah merupakan perusahaan asuransi jiwa syariah yang didirikan oleh KOSPIN JASA dan insan-insan pelaku ekonomi koperasi Indonesia. JMAS telah menerima izin beroperasi dari OJK per September 2015.

Sebelum JMAS, telah ada 33 emiten yang meresmikan listing. Sehingga tinggal ada satu perusahaan yang merealisasikan listing, guna memenuhi target bursa sebanya 35 perusahaan yang IPO di tahun ini.‎ (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]