JK: Walau Tahun Politik, Pengusaha Harus Tetap Berinvestasi

JK: Walau Tahun Politik, Pengusaha Harus Tetap Berinvestasi

Jakarta — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yakin tahun politik tidak akan menggangu stabilitas ekonomi pada tahun 2019 ini. Pengusaha diminta untuk tidak terus menerus bersikap wait and see sejumlah pihak pada tahun politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Jusuf Kalla pada acara Economic Outlook CNBC di Westin Hotel Jakarta. Menurutnya, ditengah ketidakpastian ekonomi pengusaha harus dapat tetap berinvestasi.

“Pesan tadi bahwa justru pengusaha untung kalau dalam ketidakpastian kita berinvestasi, kalau suasana naik harga tanah naik dan sekarang mumpung harga tanah tidak menjulang seperti tahun sebelumnya,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Menurutnya Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden tahun ini justru akan meningkatkan angka konsumsi nasional. Hal tersebut sama halnya dengan Pemilu sebelumnya.

“Kenapa harus wait and see, dalam sejarah kita sudah melakukan 11 kali lebih pemilu dan Pilpres langsung langsung 3 kali,” tambah Jusuf Kalla.

Dirinya optimis perekonomian nasional masih akan tetap tumbuh seiring dengan terus tumbuhnya seluruh sektor pendorong ekonomi. (*)

Related Posts

News Update

Top News