JFX Terus Genjot Peningkatan Transaksi Multilateral

JFX Terus Genjot Peningkatan Transaksi Multilateral

JFX Optimis Kontrak Komoditi Bisa Capai 600 Ribu Lot
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Jakarta Futures Exchange (JFX) terus berupaya menggenjot perkembangan industri perdagangan berjangka di Indonesia. Untuk meningkatkan transaksi multilateral, JFX baru saja merilis dua produk baru, yakni kontrak berjangka emas 10 gram (GOL10) dan kontrak berjangka olein 100 kilogram (OLE01).

Kedua produk tersebut sudah mendapat persetujuan dari BAPPEBTI pada 7 September 2022, dan resmi di-launching pada 30 September 2022 lalu. Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, GOL10 dan OLE01 bisa meningkatkan transaksi multilateral. Produk ini menarik karena size kontrak yang lebih kecil, sehingga secara kualitas dapat meningkatkan transaksi perdagangan berjangka.

“Kami mempunyai optimisme bahwa JFX dan KBI dalam GOL10 & OLE01 akan meraih kesuksesan dalam meningkatkan transaksi multilateral baik dari quality maupun quantity. Untuk itu kami mengharapkan partisipasi aktif dari member JFX yang sudah dijembatani dengan pelaku pasar fisik yang ada di Indonesia. JFX akan terus berinovasi dan menyiapkan kontrak-kontrak baru untuk di tahun 2023 yang akan dating,” ujar Paulus, Senin, 3 Oktober 2022.

JFX dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI) juga memberikan promo sebagai bagian dari peluncuran kontrak baru GOL10 dan OLE01. Hingga akhir November 2022, JFX dan KBI memberikan holiday fee atau gratis biaya transaksi untuk kedua produk tersebut.

Sementara, Budi Susanto, Direktur KBI menambahkan, adanya kontrak berjangka Emas 10 gram dan kontrak berjangka Olein 100 kilogram ini akan memberikan alternatif bagi para investor di bursa perdagangan berjangka komoditi. KBI sebagai lembaga kliring akan berkolaborasi dengan JFX untuk menghadirkan pilihan investasi bagi masyarakat. KBI juga menjamin terjaganya proses penyelesaian transaksi secara akuntable dan aman. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]