Jepang Buat Terobosan Sepatu Ramah Lingkungan

Jepang Buat Terobosan Sepatu Ramah Lingkungan

Jepang Buat Terobosan Sepatu Ramah Lingkungan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Spingle, sebuah perusahaan sepatu asal Hiroshima, Jepang, baru saja merilis sepatu kets ramah lingkungan. Sepatu unik ini terbuat dari kertas yang didaur ulang. Sepatu limited edition ini bernama “Spingle Move SPM-1005”.

Dalam produksinya Spingle bekerja sama dengan Camino, salah satu produsen bahan ramah lingkungan. Sepatu kets tersebut diklaim sebagai sepatu ramah lingkungan karena menggunakan bahan dasar kanvas yang terbuat dari kertas origami daur ulang yang dikumpulkan di Hiroshima.

Sebelumnya Camino telah membuat sebuah proyek bertajuk “Camino’s Ongaeshi” yang mengumpulkan sekitar 10 juta burung bangau kertas yang disumbangkan dari seluruh negara di dunia kepada Hiroshima sebagai simbol harapan perdamaian.

Burung kertas dari origami yang terkumpul kemudian didaur ulang menjadi benang yang dapat digunakan dalam berbagai produk. Salah satunya dibuat menjadi kanvas untuk sepatu kets Spingle.

Desain sepatu ini juga cukup menarik. Sepatu kets ini berwarna dasar putih dengan sedikit sentuhan garis warna-warni. Pada sol bagian dalam sepatu terdapat motif burung bangau origami.

Bagian talinya terbuat dari kapas dan rami alami. Sementara bagian dalam dilengkapi lapisan Cool Maxim yang memiliki sifat anti bakteri dan deodorant.

Sepatu ini dibandrol dengan harga 18.700 Yen atau setara dengan Rp2,1 juta. Untuk pembeliannya bisa langsung melalui toko online Spingle.

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]