Teknologi

Jenius Hadirkan Program #hari2jenius Untuk Hidup Praktis

Jakarta – Jenius mengumpulkan bangak cerita pengalaman masyarakat melek digital atau digital savvy dalam memanfaatkan berbagai inovasi dari Jenius.

Beragam cerita tersebut dirangkum dalam program #hari2jenius untuk solusi life finance yang semakin lengkap di lndonesia.

Dalam program tersebut, Jenius sekaligus memperkenalkan inovasi terbaru yaitu Jenius Keyboard dan bilIer PLN, yang memudahkan digital savvy bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Gaga hidup masgarakat melek digital atau digital savvy di Indonesia begitu dinamis dan terus berkembang.

Mengutip Jenius Financial Study: Indonesia Digital Savvy Behavior 2019 bersama Nielsen, rata-rata penggunaan internet masgarakat lndonesia gaitu 4.7 jam pada weekdays dan 5.6 jam pada weekend.

“Hasil studi tersebut mengindikasikan bahwa internet telah menjadi bagian penting bagi seseorang untuk mendukung kebutuhan mereka. Hal tersebut semakin dipermudah dengan hadirnya smartphone. Di Jenius, kami terus mendapatkan berbagai cerita inspiratif dari digital savvy dalam menggunakan Jenius sehari-hari, seperti isi ulang saldo e-Wallet, berlangganan laganan musik dan video streaming, hingga membuka deposito tanpa perlu repot antri ke bank. Semua dapat mereka lakukan melalui aplikasi Jenius di smartphone,” jelas Irwan S. Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN, Selasa, 26 Febuari 2019.

Setiap individu memiliki tujuan dan aspirasi yang ingin dicapai dalam hidupnya. Jenius percaya, mereka dapat menjalani aktivitas dengan lebih praktis dan mudah dalam mencapai hal-hal penting dalam hidup.

Melalui program #hari2jenius, Jenius mengajak mereka untuk fokus pada tujuan hidup yang ingin dicapai dengan cara yang lebih cepat serta hidup lebih bermakna. Dalam program #hariZjenius, digital savvy juga dapat berbagi cerita dan saling menginspirasi satu sama lain seputar pemanfaatan fitur-fitur revolusioner dari Jenius untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Ditemui dalam acara gang sama, Reza Pahlevi, pengguna Jenius dan travel enthusiast menjelaskan bahwa diringa kerap menggunakan Jenius untuk berbagai kebutuhan finansial sehari-hari.

“Selain mudah digunakan saat traveling, Jenius telah menjadi bagian dari aktivitas finansial saga sehari-hari. Berbagai kemudahan seperti alokasi budget untuk kebutuhan yang berbeda-beda melalui fitur x-Card, menagih uang melalui fitur Pay Me. hingga membagar tagihan kartu kredit. Bahkan saga makin sering mendengar cerita dari orang-orang yang saya temui mengenai kemudahan menggunakan Jenius untuk kebutuhan menabung maupun transaksi sehari-hari,” jelasnya.

Untuk mengikuti kebutuhan digital savvy yang begitu dinamis, pada 24 Januari 2019 lalu Jenius memperkenalkan Jenius Keyboard yang memberikan kemudahan bertransaksi sambil berinteraksi di dunia maya. Dengan akses terbaru dari Jenius ini, digital savvy tidak perlu membuka Jenius di aplikasi atau website melainkan melakukannya langsung dari keyboard di smartphone.

Melalui Jenius Keyboard, digital savvy dapat melihat saldo aktif, mengirim uang ke sesama rekening Jenius maupun rekening bank lain melalui fitur Send lt. menagih uang melalui fitur Pay Me, dan memeriksa riwayat transaksi pada menu ln & Out.

Untuk mengaksesnga, digital savvy dilengkapi dengan keamanan berlapis seperti PIN, sidik jari (finger print), atau pemindaian wajah (face recognition). serta password.

Selain itu, sekarang digital savvy dapat dengan mudah melakukan pembayaran PLN prabayar dan pascabagar melalui Jenius. Digital savvy dapat melakukan pembayaran tersebut melalui biller PLN di fitur Send It.

“Berbagai inovasi tersebut merupakan bentuk komitmen Jenius untuk menyediakan solusi life finance gang relevan. semakin lengkap, dan menjawab kebutuhan digital savvy sekaligus menciptakan ekosistem life finance gang mempermudah kehidupan masyarakat,” tutup Irwan. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Hana Bank: Transisi Pemerintahan Baru akan Mengguncang Ekonomi RI

Jakarta - Direktur Utama Hana Bank, Jong Jin Park mengungkapkan, transisi pemerintahan baru akan memberikan dampak besar… Read More

1 hour ago

Perkuat GCG, BTN Gandeng JAMDATUN Kejaksaan RI Dalam Penanganan Masalah Hukum

Direktur Utama BTN, Nixon L.P Napitupulu memberikan sambutan saat acara kerja sama antara BTN dengan… Read More

2 hours ago

Pembayaran Contactless Global Naik 80 Persen: Indonesia Harus Segera Beradaptasi

Bali - Mehdi Elhoussine, Managing Director Idemia mengungkapkan, volume pembayaran contactless (tap to pay) di… Read More

2 hours ago

Pluang Rilis Opsi Saham AS: Inovasi Investasi untuk RI

Jakarta - Pluang sebagai platform investasi dan perdagangan multi-aset, mengumumkan peluncuran perdagangan opsi saham Amerika… Read More

3 hours ago

Sritex Pailit, Kemnaker Minta Jangan Buru-buru PHK Karyawannya

Jakarta - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro… Read More

3 hours ago

Soal Rencana Prabowo Putihkan Utang Nelayan dan Petani, Begini Kata Bank Mandiri

Jakarta – Bank Mandiri sebagai salah satu bank pelat merah menyambut baik rencana Presiden Prabowo Subianto terkait pemutihan… Read More

3 hours ago