Info Anda

Jelang UTBK 2021, Startup Pahamify Hadirkan Program SKS

Bogor – Startup pendidikan PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) berkomitmen untuk mendampingi dan memfasilitasi siswa-siswi Indonesia dalam mencapai potensi terbaik sehingga mampu meraih cita-cita yang diinginkan. Kali ini, dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Pahamify menghadirkan program Sistem Kebut Sebulan (SKS).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 turut membatasi ruang gerak untuk beraktivitas, tak terkecuali aktivitas belajar dan mengajar. Di sisi lain, persaingan untuk masuk perguruan tinggi terus bergulir. Oleh karena itu, Pahamify berupaya untuk mengoptimalisasi kegiatan belajar siswa meski hanya dari rumah.

“Pelaksanaan UTBK 2021 pada 12 April 2021 hanya tinggal menghitung hari. Pahamify senantiasa mempersiapkan para pejuang UTBK melalui serangkaian kegiatan, mulai dari TryOut UTBK, pendalaman materi di program #BelajarJam6Pagi secara gratis, hingga webinar inspiratif. Program SKS ini ditujukan bagi teman-teman yang ingin memantapkan diri untuk UTBK 2021 yang akan dilaksanakan kurang dari 30 hari lagi,” urai Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri melalui keterangan resminya di Bogor, Selasa 16 Maret 2021.

Syarif menambahkan, melalui program SKS siswa-siswi kelas XII SMA dapat mengejar ketertinggalannya untuk menghadapi UTBK 2021 sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri. Program SKS merupakan rencana belajar selama satu bulan yang terdiri dari Sesi Kelas Online Premium, Study Plan PREDIKSI Materi UTBK, Kelas Study Coach, TryOut UTBK Premium sebanyak 3 kali, Bank Soal UTBK, serta Rangkuman Materi UTBK.

Menurutnya, UTBK 2021 harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, mengingat hasilnya bukan hanya dapat digunakan untuk SBMPTN, tetapi juga syarat untuk mengikuti Ujian Mandiri pada beberapa universitas serta sekolah kedinasan yang telah bekerja sama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Mencermati hal tersebut, semua harus dipersiapkan secara matang, mulai dari jadwal pendaftaran, berkas sebagai syarat pendaftaran, hingga waktu dan lokasi ujian.

“Melalui program SKS ini, Pahamify berharap dapat mendorong semangat dan kerja keras siswa-siswi kelas XII SMA untuk menaklukan UTBK 2021. Kami percaya bahwa kerja keras dan usaha maksimal akan mendatangkan keberuntungan dan kesuksesan,” tutup Fikri. (*)

Suheriadi

Recent Posts

ANZ dan Keluarga Gunawan bakal Lepas Saham Kendali di Panin Bank

JAKARTA – Bank asal Australia, ANZ dan keluarga Gunawan, pendiri Panin Group tengah mempertimbangkan untuk… Read More

24 mins ago

Jelang Akhir Pekan, IHSG Dibuka Flat Cenderung Melemah pada Level 7.548

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB (4/10) indeks harga saham gabungan… Read More

34 mins ago

IFG Progress: Biaya Kesehatan Naik, Tantangan Pengelolaan Risiko di Asuransi

Jakarta – Hasil riset lembaga think tank Indonesia Financial Group (IFG), IFG Progress menunjukkan bahwa… Read More

1 hour ago

IHSG Rawan Terkoreksi, Analis Rekomendasikan Saham ACES, BRIS, PGAS hingga UNIQ

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

2 hours ago

Menakar Potensi Biomssa jadi Ceruk Ekonomi Baru

Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Eddy Soeparno mengatakan, Indonesia yang menargetkan pertumbuhan… Read More

2 hours ago

Optimalkan Pengelolaan Keuangan IFG Gandeng Bank Mandiri

Anggota holding IFG menunjukkan nota kerja sama yang telah ditandatangani. IFG dan Bank Mandiri jalin… Read More

4 hours ago