Jelang Pengumuman Menteri Rupiah Menguat dekati Rp14.000/US$

Jelang Pengumuman Menteri Rupiah Menguat dekati Rp14.000/US$

Daya Beli Masih Lemah, Rupiah ditutup Melemah ke Rp14.779/US$
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta– Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini (22/10) diprediksi masih akan terus menunjukan penguatannya seiring dengan optimisme pasar terhadap nama-nama calon menteri Pemerintahan Jilid dua Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra ketika dihubungi oleh infobanknews di Jakarta. Dirinya menjelaskan, kabinet baru nanti dipastikan telah merangkul partai Gerindra sehingga diharapkan kebijakan pemerintah ke depan mendapat dukungan dari DPR.

“Selain itu beberapa profesional muda yang diajak Jokowi masuk kabinet juga bisa memberikan angin segar dan terobosan kebijakan untuk membantu pemerintah mencapai target yang ditetapkan,” jelas Ariston di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Selain itu, disisi global berlanjutnya pembicaraan setelah kesepakatan perang dagang antara AS dan China diharap semakin memberikan sinyal positif kepada investor. Ke depan diharapkan kondisi perang dagang akan semakin mereda.

“Semalam Trump mengatakan bahwa Tiongkok memberikan sinyal pembicaraan dagang akan dilanjutkan dengan target penandatanganan perjanjian di bulan November,” paparnya.

Oleh karena itu menurutnya Rupiah berpotensi menguat ke arah area support Rp14.000/US$ dengan potensi resisten di kisaran Rp14.150/US$.

Sebagai informasi, pada pembukaan perdagangan hari ini (22/10) Kurs Rupiah berada di level Rp14.060/US$ posisi tersebut menguat bila dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin (21/10) yang masih berada di level Rp14.075/US$.

Sementara, berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, (22/10) kurs rupiah berada pada posisi Rp14.058/ US$ terus menguat dari posisi Rp14.132/US$ pada perdagangan kemarin (21/10). (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]