Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jabar

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jabar

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jabar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jawa Barat —Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama Kakorlantas Polri Firman Shantyabudi, kembali melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Kali ini, patroli dilakukan melalui pantauan udara ke jalur lalu lintas Tol Jakarta–Cikampek 2 Selatan, pada Selasa, (12/12).

Dengan menggunakan Helikopter jenis AW189/P-7002, rombongan bertolak dari Mabes Polri dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat. “Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan, kelancaran, dan keamanan momen Nataru,” ujar Rivan.

Rivan mengatakan, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, dan instansi terkait terus berkoordinasi secara intensif guna menyukseskan pengamanan Nataru pada tahun ini.

“Dengan demikian, diharapkan momen tahunan ini bisa terlaksana dengan lancar, aman, dan yang paling penting para masyarakat bisa selamat sampai tujuan,” sambungnya.

Pantauan udara arus lalu lintas dilakukan guna mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik-titik perbatasan, baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota jelang Nataru.

Setelah mendarat di STPDN Jatinangor dan mendapatkan pemaparan dari Wadirlantas Polda Jawa Barat AKBP Matrius dan jajaran, rombongan melanjutkan pengecekan secara langsung di jalur Tol Cisumdawu Jawa Barat.

Firman menjelaskan, kendati masih ada sejumlah pekerjaan terkait dengan
perapian di beberapa titik, tetapi tol tersebut sudah dinyatakan layak dilalui. Menurutnya, ruas Tol Cisumdawu yang rencananya akan dibuka jelang libur Nataru ini dapat menjadi alternatif masyarakat saat melakukan perjalanan.

“Dua titik yang akan kita kerjakan, pertama tadi kita sudah melihat Tol Cisumdawu. Yang kedua, untuk Japek Selatan, karena menurut informasi dua jalur tol ini akan difungsikan pada saat pengamanan Nataru. Ada beberapa keuntungan yang kita bisa disampaikan dari hasil survei ini, yaitu kita bisa lihat bagaimana keterhubungan dari mulai masyarakat yang nanti akan keluar tol, dan bagaimana jalur arteri bisa menerima arus lalu lintas ini dengan baik,” jelas Firman.

Sebelumnya, Jasa Raharja, Korlantas Polri, beserta stakeholder terkait, juga telah melakukan pengecekan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru di rest area KM 68 Serang, Pelabuhan Merak, Banten dan Pos Gadog, Pos Lantas Cikopo, Pos Terpadu, Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, dan Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur. (*) Ranu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]