Jaringan dan Investasi Kunci Tingkatkan Pangsa Bank Syariah

Jaringan dan Investasi Kunci Tingkatkan Pangsa Bank Syariah

Jaringan dan Investasi Kunci Tingkatkan Pangsa Bank Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Mataram–Pangsa pasa (market share) perbankan syariah masih menjadi tantangan bagi industrinya untuk dapat meningkatkannya. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan pangsa pasarnya, perbankan syariah harus memiliki inovasi dari sisi produk keuangannya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional dan Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto, di Mataram, Jumat, 19 Mei 2017. Menurutnya, industri keuangan syariah bisa besar pangsa pasarnya dengan memanfaatkan jaringan di bank konvensional.

“Industri syariah bisa besar (pangsa pasar) kalau bisa memanfaatkan jaringan konvensional. Jadi yang menjual produk syariah bukan di bank syariah saja, tapi kalau bisa di bank konven juga menjualnya. Itu saja kuncinya,” ujarnya.

Selain jaringan di bank konvensional untuk menjual produk keuangan syariah, kata dia, investasi untuk membuka jaringan kantor juga penting dalam meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah. Dengan begitu, masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan bank syariah dapat terlayani. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]