Jangan Panik, Tetap Hati-Hati Hadapi Virus Omicron

Jangan Panik, Tetap Hati-Hati Hadapi Virus Omicron

pakai masker covid-19 Global
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kasus Covid-19 varian Omicron kembali menunjukkan peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Menanggapi hal ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mewanti-wanti agar setiap masyarakat, khususnya Jabodetabek waspada akan penyebaran virus dan bersiap dengan vaksin booster.

“Dipastikan agar semua warga Jakarta dan Bodetabek akan dipercepat vaksinasi booster-nya agar mereka siap kalau gelombang omicron naik secara cepat,” jelas Budi dalam konferensi pers virtualnya di Jakarta.

Selain melakukan vaksinasi di faskes terdekat, Menkes juga mengimbau agar mengurangi perjalanan dalam maupun luar kota. Pembatasan mobilitas akan mampu menekan angka penularan Covid-19 Omicon meluas.

Pemerintah juga terus akan memperkuat pemeriksaan Covid-19 (testing) dan pelacakan kontak erat (tracing) dan isolasi terpusat. Masyarakat yang mengalami gejala-gejala Covid-19 diharapkan segera melapor agar cakupan penularan bisa terus ditekan.

Tidak lupa, protokol kesehatan harus terus dilakukan, dimana saja dan kapan saja. Beberapa diantaranya adalah dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjauhi Kerumunan. Menkes meminta poin menjauhi kerumunan terus dipatuhi terutama di tengah penyebaran varian Omicron yang makin masif. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]