News Update

Jamkrindo Gelar Pelatihan Kewirausahaan Untuk Wartawan

Padang – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berperan aktif dalam mendukung pencanangan Sumatera Barat sebagai destinasi pariwisata dan pagelaran akbar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Bentuk dukungan Jamkrindo diwujudkan dengan memberikan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) berupa pelatihan vokasi kewirausahaan untuk wartawan dan bantuan Taman Bacaan Siswa.

Selain itu juga membuka stand UMKM mitra binaan Jamkrindo di Rumah Kreatif BUMN.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kehadiran Jamkrindo dalam acara ini merupakan bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud nyata peran BUMN untuk masyarakat dan sebagai agen pembangunan.

Baca juga: Jamkrindo Berikan Penghargaan Unit Kerja Berprestasi

“Saat ini Jamkrindo  memberikan pelatihan wirausaha berbasis UMKM untuk 25 orang wartawan. Juga pemberian bantuan Taman Bacaan Siswa di Bukit Tinggi Sumatera Barat, untuk  SD Negeri 05 Tarok Dipo, Kota Bukittinggi, dan untuk di Kota Padang di SD Kartika I-10 Padang Timur, Kota Padang,” tutur Randi Anto.

Melalui program PKBL, Jamkrindo secara berkesinambungan  memberikan bantuan untuk masyarakat berupa taman bacaan di berbagai kota seperti di Sembalun, Sibolga,
dan kini di Sumatera Barat.

Berbicara kinerja, selama tahun 2017 Jamkrindo berhasil mencatatkan volume penjaminan untuk non-KUR sebesar Rp98,10 triliun dan untuk KUR Rp50,47 triliun dengan jumlah UMKM yang dijamin untuk non-KUR 2.843.836 dan KUR sebesar 2.227.784.

Tahun 2018 ini, Jamkrindo terus berbenah dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas dalam menghadapai tantangan bisnis yang makin besar dan menuntut kesiapan dari semua unsur di dalam perusahaan untuk lebih baik dalam melaksanakan bisnis.

“Karena itu Jamkrindo ke depan harus meningkatkan produktivitas dan jeli dalam melihat risiko bisnis,” tegas Randi Anto.

Randi menambahkan, diperlukan koordinasi yang solid dan komunikasi efektif antara jajaran direksi dan manajemen kantor pusat, kantor wilayah, kantor cabang serta kantor unit pelayanan di seluruh wilayah Indonesia untuk menyatukan dan menyelaraskan langkah yang strategi, serta menciptakan sinergi yang kuat dalam mewujudkan pencapaian target. (Darto W)

Apriyani

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago