Jalankan Bisnis Berkelanjutan, J Trust Bank Perkuat Kinerja Sosial Perusahaan

Jalankan Bisnis Berkelanjutan, J Trust Bank Perkuat Kinerja Sosial Perusahaan

Jalankan Bisnis Berkelanjutan, J Trust Bank Perkuat Kinerja Sosial Perusahaan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank J Trust Indonesia (J Trust Bank) selama tahun 2022 telah berhasil menjalankan 14 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), naik 17% dibandingkan pada 2021. Sedangkan penerima manfaat sebanyak 19.625 individu atau meningkat 169% dari 2021 yaitu 7.303 individu. Fokus program CSR pada tiga pilar, yakni sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Pertumbuhan jumlah penerima manfaat yang cukup tinggi ini didukung situasi kondisi pengendalian pandemi Covid-19 yang semakin membaik sehingga program dan kegiatan CSR dapat berjalan lebih optimal.

Pada Desember 2022, J Trust Bank melaksanakan tiga kegiatan CSR berupa penanaman pohon bersama nasabah, penyerahan bantuan logistik untuk penyintas gempa Cianjur, dan kegiatan sosial di salah satu panti asuhan yatim piatu dalam rangka merayakan Hari Natal.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Program CSR diimplementasi dengan sungguh-sungguh merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG).

“Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan,” kata Ritsuo, dikutip Selasa, 10 Januari 2023.

Akhir 2022, salah satu program CSR J Trust Bank meraih penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk “Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan” berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Selatan. J Trust Bank menginisiasi program tersebut dengan tujuan untuk mendayagunakan sumber daya yang dimiliki perusahaan dalam mengurangi permasalahan di lapisan masyarakat dengan intervensi yang menyasar peningkatan kapasitas ekonomi keluarga.

Di lain sisi, tak hanya kinerja CSR yang semakin membaik, per kuartal III – September 2022 J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp85,06 miliar dibandingkan rugi bersih Rp337,94 miliar pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini terutama didorong oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar 75,79% menjadi Rp17,61 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 47,80% menjadi Rp23,57 triliun pada posisi September 2022 dibandingkan Desember 2021.

“Selain itu, kami, J Trust Bank telah melakukan pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun pada 13 Desember 2022,” pungkas Ritsuo. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]