CSR

Jalankan Arahan Erick Thohir, Asabri Genjot Program TJSL BUMN

Jakarta – PT Asabri (Persero) terus berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebagai bagian dari perusahaan BUMN, Asabri berupaya untuk selalu hadir ditengah masyarakat. Asabri juga terus mendukung peningkatan sosial ekonomi, sarana pendidikan dan lainnya secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebagai bentuk realisasi program TJSL Non PUMK, Kantor Cabang Utama ASABRI bersama Bidang TJSL ASABRI menyerahkan dukungan sarana dan prasarana. Bantuan diserahkan langsung oleh Aris Karyawan selaku Kepala Kantor Cabang Utama ASABRI kepada Musyadad selaku Ketua Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Akhyar pada tanggal 12 Juni 2023 bertempat di Pulo Gebang, Jakarta Timur. 

Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan senilai Rp48.063.000 yang nantinya akan digunakan untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di Yayasan PAUD Al-Akhyar.

Selanjutnya bantuan juga diberikan oleh Aris Karyawan kepada Tri Efiwiyarni selaku Kepala TK Islam Kartini pada 16 Juni 2023 bertempat di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Bantuan sarana dan prasana berupa bahan bangunan senilai Rp50.550.000 ini diharapkan dapat menunjang proses belajar mengajar di TK Islam Kartini.  

“Kami sangat berterima kasih kepada ASABRI atas bantuan yang telah diberikan kepada TK Islam Kartini, semoga ASABRI selalu sukses dan jaya,” ujar Efiwiyarni dalam keterangan Asabri dikutip 21 Juni 2023.

Pelaksanaan program bantuan non PUMK ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat serta dapat mendukung terlaksananya proses pendidikan di wilayah Jakarta Timur. Hal ini selaras dengan arahan Erick Thohir selaku Menteri BUMN yang menekankan bahwa program TJSL di BUMN akan difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

32 seconds ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

12 mins ago

Bundamedik Cetak Laba Bersih Naik 199 Persen di Semester I 2024, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bundamedik Tbk atau Bundamedik Healthcare System (BMHS) sebagai salah satu emiten kesehatan… Read More

15 mins ago

Jurus FWD Insurance dan PJI Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda

Jakarta – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) berkomitmen untuk terus… Read More

3 hours ago

Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Jakarta - PT Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk… Read More

3 hours ago

Setahun Meluncur, OJK Bakal Perkuat Regulasi Pengawasan Bursa Karbon

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa saat ini sedang berfokus untuk melakukan penguatan… Read More

3 hours ago