Perbankan

Jaga Loyalitas Nasabah, Bank BTN Borong 12 Penghargaan The Best SLE dari Infobank

Jakarta— PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN menyabet penghargaan “The Best Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Index Survey 2024” dari Majalah Infobank di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Penghargaan itu didasarkan atas hasil survei yang dilakukan oleh MRI dan Infobank terhadap 1.457 responden. Mereka adalah nasabah yang tersebar di 9 kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Palembang.

Di ajang itu, Bank BTN memborong 12 penghargaan termasuk penghargaan tertinggi di kategori KBMI 3, yakni The Best KBMI 3 Bank in Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2024.

Baca juga: Usung Layanan Terlengkap, BNC Sabet 8 Penghargaan SLE Awards 2024 dari Infobank

Kemudian, ke-11 penghargaan lainnya yakni The Best KBMI 3 Bank in Brand Interactivity, The Best KBMI 3 Bank in Customer Loyalty, The Strongest Customer Engagement KBMI 3 Bank, The Best KBMI 3 Bank in Satisfaction Index, The Most Satisfying KBMI 3 Bank in Teller Service, dan The Most Satisfying KBMI 3 Bank in Customer Service.

Selanjutnya, The Most Satisfying KBMI 3 Bank in ATM Service, The Most Satisfying KBMI 3 Bank in Services, The 2nd Best KBMI 3 Bank in Marketing Engagement, The 2nd Most Satisfying KBMI 3 Bank in Branch Office dan The 3rd Most Satisfying KBMI 3 Bank in Mobile Banking.

Sesuai dengan hasil survei SLE Index, Bank BTN mengalami kenaikan signifikan jika dibandingkan 2022 dan tahun 2023. Sepanjang 2022-2023 Bank BTN bahkan tidak menempati 3 indeks tertinggi untuk kategori Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 3.

Namun, pada tahun ini, Bank BTN berhasil mendapatkan posisi tertinggi pada SLE Index Survey untuk tahun 2024. Dalam memberikan solusi keuangan terbaik, bank KPR sejuta umat ini terus melakukan improvement di seluruh lini usahanya. Tujuanya untuk mencapai visi korporasi menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025.

Peningkatan di sisi layanan dan transformasi digital menjadi tonggak yang membawa Bank BTN sukses menyabet penghargaan SLE dari Majalah Infobank.

Majalah Infobank menilai bahwa Bank BTN telah berhasil menyempurnakan beberapa aspek dalam hal layanannya, baik pada layanan fisik dan digital.

Berangkat dari capaian itu, SEVP Operations Bank BTN Alex Sofjan Noor menyatakan apresiasi tertinggi di bidang SLE ini merupakan salah satu hasil transformasi dan perbaikan terus-menerus yang dilakukan oleh perseroan.

“Bank BTN mampu memberikan pengalaman perbankan terbaik yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. Kami pun ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh nasabah Bank BTN atas kepercayaan yang telah diberikan,” ungkap Alex.

Baca juga: Kembangkan Segmen Baru, Bank BTN Bidik AUM Nasabah Prioritas Rp57 Triliun di 2024

Alex mengatakan, untuk mempertahankan loyalitas dan kepuasan nasabah, Bank BTN telah menyusun dan menerapkan Roadmap Layanan Tahun 2023-2025. Roadmap ini menitikberatkan pada tiga hal, yaitu layanan yang andal, unik, dan melebihi ekspektasi nasabah.

“Dalam Roadmap Layanan Bank BTN 2023-2025 ini dilakukan perbaikan dan peningkatan secara menyeluruh. Ini untuk memastikan bahwa nasabah telah mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan. Hal itu sejalan dengan transformasi yang dilakukan untuk dapat bersaing dengan kompetitor lainnya di era digital 5.0,” pungkasnya. (*) Ranu Arasyki Lubis

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

5 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

5 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

6 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

6 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

7 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

8 hours ago