Jadi Mitra Distributor SBR012, Bank Commonwealth Siap Penuhi Target

Jadi Mitra Distributor SBR012, Bank Commonwealth Siap Penuhi Target

Rekening Ilham Bintang Dibobol Setelah Nomer HP Dibajak, Ini Kata Bank Commonwealth
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Commonwealth telah terpilih sebagai mitra distribusi surat berharga negara (SBN) seri SBR012 di pasar perdana domestik dan optimis produk tersebut dapat menjadi pilihan instrumen investasi yang mendatangkan keuntungan bagi investor.

Head of Investment Business Bank Commonwealth, Daniel Arifin, mengatakan bahwa investasi pada SBR012 memiliki berbagai keunggulan, antara lain aman karena dijamin 100% oleh negara, tingkat kupon menarik, terjangkau karena dapat dimulai dari Rp1 juta.

“Pada saat SBR012 diterbitkan di pasar perdana, kupon yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito, serta dengan kupon floating with floor merupakan keunggulan tersendiri  dan cocok di tengah kondisi tren kenaikan suku bunga saat ini,” ucap Daniel dalam keterangan resmi di Jakarta, 24 Januari 2023.

Ia juga menjelaskan, di tengah ketidakpastian tahun 2023, investasi di kelas aset pendapatan tetap seperti obligasi pemerintah relatif lebih aman karena memiliki tingkat risiko yang lebih rendah namun tetap berpotensi memberikan imbal hasil yang menarik.

Untuk menarik minat investor, Bank Commonwealth menawarkan cashback sampai dengan Rp30 juta untuk pembelian SBR012 melalui CommBank SmartWealth dan program berlaku selama periode masa penawaran SBR012.

“Salah satu pertimbangan investor untuk pilihan tenor SBR012 selain tingkat kupon minimum (floor) adalah dari sisi masa minimum holding period, di mana SBR012 hanya memiliki minimum holding period satu tahun, lebih pendek dibanding tenor empat tahun yang memiliki minimum holding period dua tahun,” imbuhnya.

Adapun, SBR012 memiliki dua pilihan tenor yaitu dua tahun (SBR012-T2) dan empat tahun (SBR012-T4). SBR012 ditawarkan dengan kupon mengambang (floating with floor) dan mengacu pada suku bunga BI yang artinya besaran kupon akan disesuaikan dengan perubahan suku bunga BI tersebut setiap tiga bulan sekali, di mana besaran kupon minimal SBR012-T2 adalah 6,15% dan besaran kupon minimal SBR012-T4 adalah 6,35%. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]