Nasional

Jadi Calon Menteri Prabowo, Ini Sumber Kekayaan Veronica Tan

Jakarta – Nama Veronica Tan tiba-tiba menjadi sorotan publik usai dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Oktober 2024. Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini, digadang-gadang bakal menduduki posisi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Veronica Tan dikenal sebagai sosok yang aktif di bidang sosial dan bisnis. Salah satu portofolio bisnis yang menjadi sumber kakayaannya adalah LoveCare. Dia tercatat sebagai pendiri atau founder LoveCare, bersama dengan Susan Nio, Annette Anhar, dan Renold Sutadi.

Didirikan sejak 2019, LoveCare merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di sektor layanan kesehatan, berupa home care dan baby care. Veronica memperkerjakan kaum perempuan yang dikesampingkan dalam dunia kerja. Ia mencoba memberi ruang lebih luas bagi kaum perempuan untuk berdaya.

Baca juga: Mengenal 6 Srikandi Calon Menteri Prabowo, Ada Sri Mulyani hingga Veronica Tan

Selain itu, Veronica Tan juga memiliki sumber kekayaan dari bisnis Alpha Agro Indonesia yang dibangunnya pada 2019 lalu. Alpha Agro Indonesia merupakan bisnis supplier daging premium yang fokus menjual daging premium seperti wagyu, tomahawk, dan rib eye.

Namun seiring berjalannya waktu, usaha Veronica Tan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kini, Alpha Agro Indonesia tidak hanya menjadi supplier daging premium, namun juga bahan lain seperti seafood dan telah tersebar di lima kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin, dan Medan.

Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Veronica Tan menjadi bagian dari 49 tokoh yang dipanggil Prabowo. Kedatangan Veronica Tan bersama sejumlah tokoh lainnya itu disebut-sebut bakal duduk sebagai menteri dalam pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bakal dilantik pada 20 Oktober 2024.

Baca juga: Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Veronica Tan mengaku diajak untuk bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, Veronica tidak mengungkapkan posisi spesifik yang ditawarkan oleh Prabowo dalam kabinet tersebut.

“Saya baru dipanggil oleh Pak Teddy (ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu presiden yang mengumumkan,” tutur Veronica dikutip 14 Oktober 2024. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Jajaran Calon Wamen-Kepala Badan Tiba di Rumah Prabowo: Kartika Wirjoatmodjo, Pahala Mansury hingga Giring Eks Nidji

Jakarta - Para calon wakil menteri, dan kepala badan kabinet Prabowo-Gibran kembali mendatangi kediaman pribadi… Read More

42 mins ago

Realisasi Investasi Tembus Rp9.117,4 Triliun Selama Era Pemerintahan Jokowi

Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan total realisasi investasi di era Pemerintahan… Read More

56 mins ago

Produksi Beras RI Berpotensi Merosot di 2024, BPS Bongkar Penyebabnya

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan produksi beras untuk konsumsi pangan penduduk di 2024 diperkirakan mencapai… Read More

1 hour ago

13 Tokoh Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali melakukan pemanggilan sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan… Read More

1 hour ago

Realisasi Investasi Kuartal III 2024 Tembus Rp431,48 Triliun, Terbanyak dari Luar Jawa

Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan realisasi investasi untuk triwulan III-2024 mencapai… Read More

2 hours ago

Dorong BUMN Jadi Super Learner, BTN Komitmen Cetak SDM Unggul

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu (kedua kiri), berbincang dengan… Read More

3 hours ago