Keuangan

J Trust Bank Gandeng MNC Life Hadirkan Asuransi Jiwa Nasabah KPR

JakartaPT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bancassurance dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life) untuk produk asuransi jiwa kredit melalui model bisnis referensi. 

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, pihaknya antusias bisa bekerja sama dengan  PT MNC Life Assurance. Ini juga sebagai upaya memberikan perlindungan kepada nasabah, khususnya Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Kami tak hanya menyediakan produk dan jasa saja, tapi juga memberikan perlindungan, keamanan, dan kenyamanan salah satunya melalui produk Asuransi Jiwa Kredit dari MNC Life,” ungkapnya di Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Di kesempatan yang sama, Agung Subagiyo, EVP Business J Trust Bank menjelaskan, bahwa nasabah KPR J Trust Bank saat ini sudah mencapai 423 debitur dengan portfolio Rp205 miliar. Menurutnya, mereka bisa memanfaatkan perlindungan Asuransi Jiwa Kredit. Asuransi ini nantinya akan meng-cover nasabah, apabila mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti kematian akibat sakit ataupun kecelakaan.

“Apabila ada sesuatu hal, meninggal karena sakit atau kecelakaan, asuransi itu akan membayarkan sisa plafon KPR,” ujar Agung.

Selain melindungi nasabah, lanjutnya, asuransi ini juga sebagai upaya J Trust Bank untuk mencegah default atau gagal bayar. “Dengan begitu bank terhindar dari kegagalan kredit atau NPL,” tambahnya.

Sementara, Direktur MNC Life, Risye Dillianti menjelaskan bahwa kontrak Asuransi Jiwa Kredit untuk nasabah KPR J Trust Bank berlangsung selama tiga tahun. Adapun preminya sendiri disesuaikan dengan usia dan hasil underwriting nasabah.

“Tenor pinjaman KPR juga menentukan. Struktur perhitungannya memang banyak faktor. Jadi nominal (premi) pasti berbeda-beda,” kata Risye.

Penyaluran KPR Kuartal I 2023 J Trust Bank

Di sisi lain, Agung mengatakan pada kuartal I 2023 total penyaluran KPR J Trust Bank telah mencapai Rp60 miliar. Capaian ini telah melebihi target.

“Dari target yang direncanakan setiap bulan Rp15 miliar semua bisa kita capai, lebih dari itu. Targetnya di kuartal II diharapkan bisa mencapai Rp25 per bulan, sehingga KPR bookingnya capai Rp75 miliar,” tutup Agung.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Kisi-kisi OJK akan Kondisi Perbankan Pasca Pemangkasan BI Rate

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa penurunan suku bunga acuan atau BI Rate akan memengaruhi… Read More

1 hour ago

Jokowi Terima 10 Nama Calon Pimpinan dan Dewas KPK, Pansel: Berasal dari Aspirasi Publik

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima nama-nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan… Read More

2 hours ago

Soal Kasus Dugaan Gratifikasi IPO, OJK Tegaskan Pegawainya Tak Terlibat

Jakarta - Kasus dugaan gratifikasi lima karyawan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam melakukan penawaran umum… Read More

3 hours ago

Allianz Life Gandeng Bank HSBC Luncurkan Produk Asuransi Baru, Simak Manfaatnya

Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank… Read More

3 hours ago

Ini yang Dilakukan OJK-Kominfo dalam Persempit Ruang Gerak Judi Online

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan tengah berupaya… Read More

6 hours ago

OJK Ungkap Alasan Pertumbuhan DPK Lebih Rendah Dibanding Kredit

Jakarta – Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae mengungkapkan penyebab pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK)… Read More

7 hours ago