J Trust Bank Penuhi Modal Inti Minimum Rp3 Triliun

J Trust Bank Penuhi Modal Inti Minimum Rp3 Triliun

J Trust Bank Penuhi Modal Inti Minimum Rp3 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – J Trust Co., Ltd. selaku Pemegang Saham Pengendali PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) telah melakukan penambahan setoran modal sebesar Rp360 miliar pada Selasa, 13 Desember 2022. Langkah ini telah mendapatkan persetujuan OJK pada tanggal yang sama sehingga dicatat sebagai dana setoran modal yang merupakan bagian dari komponen modal inti posisi 31 Desember 2022.

Dengan dilakukannya penambahan setoran modal ini, maka J Trust Bank telah memenuhi ketentuan modal inti minimum paling sedikit sebesar Rp3 triliun sebelum 31 Desember 2022. Sekadar informasi, per September 2022, J Trust Bank tercatat bermodal inti Rp2,76 triliun.

“Didukung struktur permodalan yang semakin kuat, kami optimis mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik di tahun depan serta mampu menghadapi tantangan dan ketidakpastian ke depannya,” ujar Ritsuo Fukadai, Direktur Utama J Trust Bank dikutip Rabu, 14 Desember 2022.

J Trust Bank adalah bank dengan pemegang saham mayoritas J Trust Co.,Ltd., yang merupakan salah satu grup finansial terkemuka di Jepang. Saat ini, J Trust Bank hadir dan melayani masyarakat melalui 42 cabang dan 49 buah ATM yang tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia.

Didukung lebih dari 800 tenaga profesional, J Trust Bank berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan beragam produk serta memberikan pelayanan berkualitas, berstandar Jepang berlandaskan nilai-nilai “Super Integrity”; “Customer First”, “Displine and Resposible” and “Learning and Trying More”.

Di lain sisi, berdasarkan laporan keuangan triwulan III September 2022, J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp85,06 miliar dibandingkan rugi bersih Rp337,94 miliar pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini terutama didorong oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar 75,79% atau menjadi Rp17,61 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 47,80% atau menjadi Rp23,57 triliun pada posisi September 2022 dibandingkan Desember 2021. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]