Perbankan

J Trust Bank Jajaki Penyaluran Kredit UMKM RI, Ini Alasannya

Jakarta – Ditengah persaingan bisnis industri perbankan, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berinovasi sebagai upaya memenangkan hati nasabah. Salah satunya, menjajaki penyaluran kredit bagi pelaku UMKM di Tanah Air

“Kami sedang tahap penjajakan. Kami mau mendorong masuk ke bisnis kuliner. Cuma kira-kira seperti apa produk yang dibutuhkan, kami akan gali lebih dalam lagi,” kata Deputy President Office Division PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) Edes Saputra, dikutip Senin, 26 Februari 2024.

Ke depannya kata dia, perseroan tak menutup kemungkinan akan mengembangkan produk anyar yang sesuai dan dibutuhkan oleh industri kuliner saat ini. 

Sebab, pihaknya melihat bahwa industri kuliner sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia. Tidak hanya kemampuannya menggerakkan komoditas pasar, namun juga sebagai salah satu wilayah kerja dengan kemampuan daya serap tenaga kerja yang tinggi.

Sejalan dengan itu, J Trust Bank menyelenggarakan “J Trust Bank Gourmet Choice 2024”, yakni program inklusi keuangan dan apresiasi yang diberikan kepada pelaku usaha kuliner terpilih khususnya restoran premium di seluruh Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri dan OttoDigital Kolaborasi Perluas Akses Pembiayaan UMKM

Direktur Utama BCIC Ritsuo Fukadai mengatakan, pihaknya melihat bahwa industri kuliner sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia. Tidak hanya kemampuannya menggerakkan komoditas pasar, namun juga sebagai salah satu wilayah kerja dengan kemampuan daya serap tenaga kerja yang tinggi.

“Kami memberikan apresiasi J Trust Bank Gourmet Choice 2024 untuk membangun relasi dengan pemilik restoran sebagai langkah strategis dalam pengembangan bisnis dari kedua belah pihak,” jelasnya, dikutip Senin, 26 Februari 2024.

J Trust Bank Gourmet Choice 2024 memilih 2 restoran premium yaitu Sushi Ichi Omekase, Jakarta dan Bai Yun Dim Sum & Hot Pot Restaurant, Bali. 

Keduanya dapat menikmati program simpanan istimewa dari J Trust Bank sekaligus meraih penghargaan sebagai restoran premium pilihan di kelasnya.

Pada kesempatan ini, J Trust Bank secara resmi memberikan program simpanan (tabungan, giro, dan deposito) dengan bunga istimewa yang diberikan khusus kepada pemilik dan karyawan restoran. Program ini juga berlaku untuk konsumen dari restoran terpilih.

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago