J Trust Bank Fasilitasi Kredit Investasi Alat Berat Untuk Hexindo Adi Perkasa

J Trust Bank Fasilitasi Kredit Investasi Alat Berat Untuk Hexindo Adi Perkasa

Jakarta – Seiring dengan pulihnya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, PT Bank JTrust Indonesia, Tbk (J Trust Bank) optimis sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan akan kembali bangkit. Merespon hal tersebut, J Trust Bank memperkuat portfolio kredit segmen komersial melalui skema kerja sama dengan supplier untuk produk kredit investasi alat berat.

J Trust Bank melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Hexindo Adi Perkasa Tbk untuk memasarkan produk investasi pembiayaan alat berat, yang dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai didampingi oleh Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra dan Presiden Direktur PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Djonggi T Gultom didampingi oleh Direktur Marketing PT Hexindo Adi Perkasa Tbk Dwi Sasono di Jakarta.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengaku senang dapat menjalin kerja sama dengan Hexindo Adi Perkasa yang terpercaya dan telah melayani pasar Indonesia selama puluhan tahun. J Trust Bank sendiri terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam pertumbungan ekonomi di sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan.

“Oleh karenanya kami bersemangat untuk memasarkan produk pembiayaan alat berat dari PT Hexindo Adi Perkasa Tbk di seluruh Indonesia,” ujar Ritsuo Fukadai dalam keterangannya seperti dikutip Kamis, 11 Agustus 2022.

Adapun produk Kredit Investasi alat berat J Trust Bank hadir dengan plafon pembiayaan sebesar Rp25 miliar. Menurutnya, plafon pembiayaan tersebut sangat terjangkau, dan jangka waktu (tenor) pembiayaan hingga 5 tahun. Melalui produk pembiayaan ini diharapkan mampu menyumbangkan serta menjaga pertumbuhan positif pada kinerja kredit J Trust Bank.

Hingga akhir Mei 2022 J Trust Bank membukukan pertumbuhan kredit sebesar 38% menjadi Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021. Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp19,13 triliun atau tumbuh 20% dari sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021. (*)

Related Posts

News Update

Top News