Otomotif

Isuzu Traga Fruit Truck Hadirkan Konsep ‘Pasar Berjalan’ di GIIAS 2023

Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkolaborasi dengan perusahaan distribusi spesialis buah lokal, Sunpride menghadirkan Isuzu Traga Fruit Truck di ajang Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. 

Isuzu Traga dengan tipe mobil pikap ini hadir contoh inovasi bagaimana menyatukan sisi bisnis yang selaras dengan gaya hidup sehat melalui sajian menu buah-buahan.

Jika ditilik, Isuzu Traga sendiri berkonsep ‘pasar berjalan’ yang mendatangi konsumen secara jemput bola, kapan pun serta di mana pun. 

Baca juga: SUV Kompak Kian Menarik, Ini Perbandingan Harga Mitsubishi XForce dan Honda HR-V

“Konsep kolaborasi ini memang kita adakan untuk mempelajari market ini, melalui kegiatan pameran GIIAS. Dari Isuzu sendiri, kami menggunakan Isuzu Traga sebagai based konsep fruit truck lantaran nilai kendaraan ini cocok baik kapasitas maupun kebutuhan mobilitas customer,” kata Dept Head Marketing Strategy Management PT IAMI Arvin Sumbung, dikutip Rabu (16/8).

CEO PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian mengatakan, kehadiran Isuzu Traga Fruit Truck Sunpride di booth Isuzu GIIAS 2023 ini, dimaksudkan untuk mendekatkan produk-produk segar berkualitas ke customer. 

“Dengan mobilitasnya yang memudahkan untuk berpindah tempat, Fruit truck juga dirasa mampu mendatangi konsumen kapan pun, di mana pun dengan konsep ‘jemput bola,” katanya.

Sebagai kendaraan niaga yag cocok untuk berbagai lini usaha, modal pertama Isuzu Traga adalah dimensi kargo yang diklaim terluas kelasnya sehingga mampu memaksimalkan muatan. Fruit Truck ini memiliki dimensi kargo panjang 2,9 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,8 meter.  

Selain dimensi kargo yang luas, salah satu keunggulan lain Isuzu Traga adalah performa mesinnya yang tangguh dan efisien.

Traga dibekali mesin diesel modern 2.500 cc berkode 4JA1-CR Direct Injection, In-Line 4, common rail injection, VGT turbo intercooler ini telah diuji dan terbukti mampu memberikan tenaga yang optimal, bahkan dalam kondisi beban penuh. 

Baca juga: Kerap Dipakai Hadang Demonstran, Intip Sisi Lain Mobil Water Cannon Kepolisian

Keluaran tenaganya mencapai 78,9 dk pada putaran mesin 3.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu ditorehkan hingga 191,2 Nm pada putaran mesin mulai dari 1.800 rpm hingga 2.400 rpm.  

Efisiensi bahan bakar yang tinggi juga menjadi nilai tambah bagi para pengusaha yang mengutamakan penghematan biaya operasional. Isuzu Traga ini juga dikenal dengan kemudahan bermanuvernya.

Didukung transmisi 5 percepatan, Traga memiliki radius putar yang sangat kecil (4,5 meter) sehingga memudahkan saat bermanuver melewati jalan sempit sekalipun. 

Menariknya, Isuzu Traga kebanggaan Indonesia dibekali berbagai fitur kenyamanan dan keamanan. Baik Traga Pick Up FD ataupun Isuzu Traga Box dilengkapi dengan fan blower guna meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin. 

Kenyamanan pengemudi saat berkendara pun semakin optimal. Isuzu Traga Pick Up FD dan Isuzu Traga Box dilengkapi dengan audio bluetooth untuk mengoptimalkan kenyamanan pengemudi selama berkendara, serta sabuk pengaman (retractable seatbelt) yang tak hanya memastikan keamanan tapi juga bisa disesuaikan bentuk badan pengemudi agar lebih nyaman. 

Baca juga: Mau Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2023? Begini Cara Daftar dan Syaratnya

Keamanan adalah hal yang sangat penting, terutama saat mengemudikan kendaraan komersial dengan beban berat. Isuzu Traga juga dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi genting (kebakaran). 

Tak ketinggalan, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik kendaraan komersial adalah ketersediaan suku cadang.  Dengan jaringan layanan Isuzu yang luas, konsumen tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan suku cadang asli untuk Traga di berbagai daerah. 

Hal ini membantu mengurangi waktu dan biaya perbaikan, sehingga kendaraan dapat kembali beroperasi dalam waktu singkat. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

3 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

4 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

10 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

11 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago