Ekonomi dan Bisnis

Irvandi Gustari, Mantan Dirut Bank Riau Jadi Dirut Bumiputera

Jakarta – Sidang Luar Biasa (SLB) Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera memutuskan Irvandi Gustari, Mantan Dirut Bank Riau untuk menjadi Direktur Utama Bumiputera. Selain Irvandi, BPA memutuskan juga memutuskan untuk memilih L.I. Sampulawa sebagai Direktur Bisnis. Adapun calon Direktur Operational dan SDM akan diprioriaskan dan dipertimbangkan kembali.

Sebelumnya terdapat 4 orang calon Direktur Utama, yaitu Irvandi Gustari, Nirwan Daud, Dece Kurniadi dan Agus Sigit Kusnadi. Kemudian, ada pula 6 orang calon Direktur Bisnis, serta 3 Calon Direktur Operasional dan SDM.

“SLB ini bagian dari upaya percepatan penyehatan Bumiputera, dimana para calon direksi memaparkan program nya sesuai dengan kompetensi yang dipilih dihadapan 10 orang anggota BPA dan harus menjawab semua pertanyaan secara tepat, sistematis dan komprehensif terkait upaya penyehatan Bumiputera ke depannya,” jelas Juru Bicara BPA, RM. Bagus Irawan pada keterangannya, 22 Juni 2022.

Dalam rapat BPA sepakat bahwa direktur yang ada saat ini yaitu, Dena Chaerudin masih diberikan kesempatan untuk menyelesaikan tugasnya yang kurang lebih hanya tinggal 1 tahun saja. Hal ini dilakukan oleh BPA agar jalan nya roda organisasi perusahaan tetap bisa berputar. Sekaligus kedudukan Dena Chaerudin bisa mengawal masa transisi direksi baru terpilih.

Selanjutnya Direksi terpilih akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk tahap selanjutnya yaitu, mengikuti Fit and Proper Test. Diharapkan dengan terpilihnya direksi baru ini akan mempercepat jalannya roda organisasi perusahaan dan upaya penyehatan AJB Bumipetera 1912, yang secara langsung berdampak pada penyelesaian klaim pemegang polis. (*)

Evan Yulian

Recent Posts

Bukan Main! Potensi Perputaran Uang Selama Lebaran 2024 Tembus Rp157 Triliun

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memperkirakan potensi perputaran uang selama Ramadan dan libur… Read More

3 hours ago

Daftar Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Tersandung Dugaan Korupsi Timah Rp271 T

Jakarta – Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi mendadak menyita perhatian publik karena tersandung… Read More

3 hours ago

Karyawan Masa Kerja Sebulan Sampai Setahun? Ini Aturan THR yang Diterima

Jakarta – THR Keagamaan diberikan kepada pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 1 bulan secara… Read More

4 hours ago

Aliran Modal Asing Rp1,36 Triliun Kabur dari RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di minggu keempat Maret 2024, aliran modal asing keluar… Read More

5 hours ago

IFG Harap Industri Keuangan Non Bank Tumbuh Positif di Era Pemerintahan Baru

Jakarta - Perusahaan pelat merah Indonesia Financial Group (IFG) mempersiapkan diri sebagai market leader di… Read More

5 hours ago

5 Tahun Lagi, Profesi Ini Bakal Musnah Digantikan AI

Jakarta – Seiring perkembangan zaman, teknologi membuat banyak hal berubah. Salah satunya lapangan pekerjaan. Bahkan,… Read More

6 hours ago