Irmayanti Sulselbar: Perempuan Indonesia Harus Optimalkan Kekuatan yang Dimiliki

Irmayanti Sulselbar: Perempuan Indonesia Harus Optimalkan Kekuatan yang Dimiliki

Irmayanti Sulselbar: Perempuan Indonesia Harus Optimalkan Kekuatan yang Dimiliki
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Nama Irmayanti Sulthan, selaku Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, menjadi salah satu contoh bankir perempuan bank pembangunan daerah (BPD) yang menginspirasi. Karena itu, ia berhak meraih penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector 2022.

“Dinobatkan menjadi 100 perempuan di sektor jasa keuangan itu sangat-sangat sesuatu bagi saya. Ini bukan hanya kepada saya pribadi saja, tetapi juga berimpact kepada institusi saya. Dan yang paling utama adalah mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi kepada perempuan-perempuan yang akan menuju ke sana,” ujarnya, ketika ditemui tim Infobank dalam acara penganugerahan Infobank Top 100 Most Oustanding Women in Financial Sector and SEO 2022 yang digelar di Solo, Jumat, 22 Mei 2022.

Dirinya mengungkapkan, dalam melakukan pekerjaan, wanita harus memfokuskan satu tujuan, yakni menghasilkan manfaat. Rewarding itu bukan tujuan, tapi rewarding itu bonus.

“Tapi secara psikologis itu adalah motivasi. Saya ada beban psikologis untuk ini adalah gelar yang disandang yang harus menjadi inspirasi yang benar-benar. Jadi manfaat untuk di industri saya atau di lingkup saya, saya harus lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurutnya, perempuan-perempuan memiliki kekuatan yang bisa di explore lebih jauh, dan kekuatan itu sangat banyak dan cocok untuk industri perbankan. Selain itu, perempuan juga perfectionist.

“Ayolah perempuan-perempuan Indonesia atau yang sedang berkarya atau sedang menggeluti dunia jasa keuangan, optimalkan kekuatan yang kita miliki dan pastinya bekerja lebih baik akan dapat reward sebagai bonus. Tapi memang reward bukan tujuan utama, reward adalah bonus dan motivasi untuk lebih baik ke depannya,” kata Irmayanti. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]