Keuangan

Investree Berniat Jual SBN Ritel Pemerintah

Jakarta – PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai perusahan berbasis financial technologi (fintech) terus mendukung program pemerintah dalam mensukseskan penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel milik pemerintah. Investree menjadi satu-satunya fintech yang dipercaya pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk penjualan SBN Ritel.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Investree Adrian Gunadi dalam acara “Konferensi Pers: Investree Syariah, Menuju Hadirnya Fatwa Fintech Financing Syariah” yang diadakan di Jakarta, Selasa 30 Januari 2018. Menurutnya, pihaknya dan Pemerintah terus mengkaji penjualan SBN Ritel mengenai sistem dan penetapan harga SBN Ritel.

“Kita pertama ditugaskan Kemenkeu untuk fokus kejar sistem dulu di bulan Febuari. Selain itu, kalau dulu minimal harga SBN Ritel Rp5 juta, kami lagi godok agar bisa Rp100 ribu hingga Rp500 ribu,” ujarnya.

Lebih lanjut Adrian menambahkan, nantinya penjualan SBN Ritel di tahun ini akan dilakukan secara online sepenuhnya untuk menggaet kaum milenial di Indonesia. Terlebih, 60 persen pemberi pinjaman (lender) Investree merupakan kaum milenial yang berada di usia 25 tahun hingga 50 tahun.

“Menurut saya ini adalah terobosan bagus, sekaligus memberikan alternatif mekanisme penerbitan SBN ritel. Melalui Investree, para peminjam dan pemberi pinjaman akan mendapatkan akses guna membeli SBN,” jelas Adrian.

Dirinya mengaku, pihaknya akan terus mengkaji penerapan penjualan SBN tersebut melalui fintech dengan Kemenkeu. Setelah kajian tersebut selesai, Kemenkeu akan memutuskan berapa alokasi SBN Ritel yang dijual perusahaan Fintech. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Airlangga Cerita Soal Retreat di Magelang, Bahas PPN Naik 12 Persen?

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ailrangga Hartarto bercerita soal wejangan dari Presiden Prabowo Subianto usai pelaksanaan… Read More

5 hours ago

Wamenkeu Anggito Bakal Gali Pajak dari Underground Economy

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu berencana akan mendorong pendapatan negara melalui pajak dari aktivitas ekonomi… Read More

5 hours ago

DANA Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM, Begini Caranya

Jakarta – Pelbagai cara dilakukan dompet digital, DANA dalam meningkatkan kapabilitas untuk menjangkau pengguna di… Read More

5 hours ago

BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Rp107,8 Triliun dari Bayan Group

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai anak usaha utama dari PT Delta… Read More

7 hours ago

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

8 hours ago

BI Tekankan Keleluasaan Kebijakan Hadapi Ketidakpastian Global

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan perlunya kebijakan dan langkah yang konsisten dalam menghadapi ketidakpastian… Read More

9 hours ago