Investor Wait And See, IHSG Dibuka Turun

Investor Wait And See, IHSG Dibuka Turun

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka turun tipis 0,09 poin atau 0,01 persen ke level 5.386,60 pada perdagangan Rabu, 1 Februari 2017. Sementara Indeks LQ45 turun tipis 0,21 poin atau 0,02 persen ke level 892,48.

Penurunan ini seiring lesunya laju bursa global, yang dipicu oleh sentimen negatif dari minimnya optimisme pelaku pasar, jelang pidato Presiden AS Donald Trump.

Berdasarkan riset Samuel Sekuritas haari ini, Bursa AS sendiri ditutup melemah pada perdagangan selasa malam, akibat investor masih menunggu pidato pertama Presiden AS Donald Trump di depan Kongres mengenai rincian pemotongan pajak dan rencana belanja infrastruktur.

Ada peluang bahwa pidato Trump di kemudian hari bisa mengecewakan, sehingga memicu aksi jual.

Untuk harga minyak mintah ditutup melemah setelah American Petroleum Institute melaporkan pada Selasa, stok minyak AS naik 2,5 barel pekan lalu dibandingkan periode sama pekan sebelumnya.

Di dalam negeri, investor menunggu data inflasi yang dijadwalkan keluar hari ini dan diperkirakan akan menunjukkan peningkatan tajam.

Hari ini IHSG diperkirakan bergerak flat sejalan dengan berlangsungnnya pidato Trump, dan investor masih wait and see menunggu kepastian. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News