Keuangan

Inovasi Digital, LGI Luncurkan Dua Fitur Ini untuk Nasabah Asuransi Kesehatan

Jakarta – PT Lippo General Insurance Tbk (LGI) meluncurkan dua fitur digital terbaru pada layanan asuransi kesehatan miliknya melalui aplikasi eBenefit Health, yakni fitur LGI Employee Assistance Program (EAP) dan fitur OP365. Keduanya menjadi inovasi digital LGI yang rilis awal 2024 ini.

“Peluncuran fitur-fitur tersebut adalah salah satu wujud komitmen LGI untuk terus melakukan inovasi digital demi meningkatkan customer experience yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” ujar Direktur LGI, Gilbert Naibaho, Kamis, 1 Februari 2023.

Gilbert menambahkan, ekosistem digital yang dikembangkan sejauh ini terbukti berdampak positif pada pertumbuhan bisnis di tengah pasar yang dinamis, dan juga sejalan dengan kultur inovasi dari kantor pusat Hanwha di Seoul.

Baca juga: Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah

LGI EAP merupakan layanan kesehatan mental yang berkolaborasi dengan Naluri.Life. Sementara, OP365 adalah layanan telemedisin dengan konsep berlangganan, yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan konsultasi secara online dengan dokter profesional sebanyak 365 kali dalam setahun dan layanan pun tersedia selama 24 jam.

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan obat-obatan sesuai resep dokter yang dikirim ke alamat pelanggan. Dalam menyediakan fitur OP365, LGI menggandeng Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) sebagai mitra.

Fitur OP365 sendiri bukanlah kerja sama yang pertama kali dilakukan oleh LGI dengan Good Doctor. Sejak lama, LGI telah menjalin kemitraan dengan Good Doctor. Kesamaan visi untuk selalu memberikan layanan kesehatan berkualitas yang praktis dan mudah diakses, mendorong kerja sama LGI dengan Good Doctor pada fitur baru OP365 ini.

“Kami mendukung upaya LGI yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas kepada para pelanggan mereka. Kami yakin dengan layanan telemedisin Good Doctor yang prima, tujuan LGI melalui OP365 dapat tercapai sekaligus membuktikan bahwa teknologi kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” ungkap Chief Executive Officer Good Doctor, Danu Wicaksana.

Baca juga: Ambisi Asuransi Bumida Bidik Premi Rp1 Triliun, Ini Dia Jurus Ramli Forez

Sebagai informasi, LGI, perusahaan asuransi umum yang telah beroperasi selama 40 tahun, mendukung digitalisasi keuangan dengan adanya aplikasi eBenefit Health dan eBenefit General, serta telah memenuhi standar mutu ISO 9001:2015 Operation of – Health Services dan ISO 27001:2013 Information Security Management System of Internal Data Center Infrastructure Operations.

Pada akhir tahun 2022, LGI mencatatkan rasio pencapaian solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) sebesar lebih dari 180% atau jauh melampaui persyaratan yang ditetapkan regulator, yakni minimal 120%. (*) Ayu Utami

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

6 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

6 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

13 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

14 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago