Info Anda

Ini Tempat Wisata Murah di Bogor

Tak banyak yang tahu bahwa Bogor memiliki sejumlah destinasi wisata murah yang cocok untuk dijelajahi. Bahkan, beberapa di antaranya dapat dikunjungi tanpa membayar tiket masuk. Tentunya hal ini menjadi keuntungan bagi wisatawan yang menyukai kegiatan backpacker. Berikut 5 Destinasi Murah di Bogor.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Terletak di Jalan Pasang Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Bogor, Jawa Barat, Pemandian Air Panas Gunung Peyek menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Dikelilingi hamparan sawah hijau, suasana di Pemandian Air Panas Gunung Peyek cukup asri.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati sensasi berendam air hangat di alam terbuka. Selain menyegarkan, air ini dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit.

Curug Leuwi Cibaliung

Terletak di Jalan Raya Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Curug Leuwi Cibaliung cukup mudah ditemukan.

Destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan luar ruangan.

Di tempat ini, Anda dapat menghabiskan waktu dengan mengeksplorasi kawasan curug, bermain air, berendam di dalam kolam, berenang, dan berfoto di spot instagrammable. Sejuknya udara dan dinginnya air terjun akan membuat tubuh Anda yang lelah kembali segar. Semangat Anda pun kembali membara.

Penangkaran Elang Loji

Ingin menikmati liburan sembari menambah pengetahuan? Datanglah ke Penangkaran Elang Loji yang terletak di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat menyaksikan kumpulan elang, melainkan juga mempelajari banyak hal mengenai elang, mulai dari habitat, makanan, hingga proses pembiakan.

Penangkaran Elang Loji juga menyediakan sejumlah spot menarik yang dapat Anda jadikan sebagai latar belakang foto.

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis menawarkan keindahan air terjun setinggi lima belas meter. Airnya jernih, dingin, dan menyegarkan. Sejauh mata memandang, tampak deretan pohon hijau rindang. Sangat menyejukkan mata dan membuat suasana lebih asri.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan swafoto, Curug Cipamingkis menyediakan sejumlah spot instagrammable. Salah satu yang paling populer adalah miniatur dek kapal. Miniatur yang terletak di atas celah bebatuan ini akan memberikan hasil gambar yang menakjubkan. Pastikan untuk mencobanya!

Alun-alun Surya Kencana

Alun-alun Surya Kencana berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak di Cibodas, Sukamulya, Cugenang, Bogor, Jawa Barat.

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, Alun-alun Surya Kencana merupakan padang savana seluas lima puluh hektar. Di tempat ini, Anda akan merasakan suasana tenang dengan udara yang sejuk dan bersih. Sangat menyegarkan dan cocok untuk bersantai.

Adanya bunga abadi, Edelweiss dalam jumlah banyak membuat Alun-alun Surya Kencana semakin istimewa. Jadikan bunga Edelweiss sebagai latar belakang foto Anda. Dijamin foto akan tampak lebih indah dan berseni.

Itulah sejumlah tempat wisata murah di Bogor yang cocok untuk kegiatan backpacker. Agar liburan Anda lancar, siapkan perbekalan dan pesan hotel di Bogor sejak jauh hari. Gunakan aplikasi Airy untuk memudahkan Anda menemukan penginapan sesuai bujet.

Dengan standar kenyamanan Airy Rooms, yakni kamar bersih lengkap dengan pendingin ruangan, TV layar datar, air minum gratis, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan WiFi, Anda akan mendapatkan pengalaman menginap yang lebih berkesan. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Hana Bank: Transisi Pemerintahan Baru akan Mengguncang Ekonomi RI

Jakarta - Direktur Utama Hana Bank, Jong Jin Park mengungkapkan, transisi pemerintahan baru akan memberikan dampak besar… Read More

3 hours ago

Perkuat GCG, BTN Gandeng JAMDATUN Kejaksaan RI Dalam Penanganan Masalah Hukum

Direktur Utama BTN, Nixon L.P Napitupulu memberikan sambutan saat acara kerja sama antara BTN dengan… Read More

4 hours ago

Pembayaran Contactless Global Naik 80 Persen: Indonesia Harus Segera Beradaptasi

Bali - Mehdi Elhoussine, Managing Director Idemia mengungkapkan, volume pembayaran contactless (tap to pay) di… Read More

4 hours ago

Pluang Rilis Opsi Saham AS: Inovasi Investasi untuk RI

Jakarta - Pluang sebagai platform investasi dan perdagangan multi-aset, mengumumkan peluncuran perdagangan opsi saham Amerika… Read More

5 hours ago

Sritex Pailit, Kemnaker Minta Jangan Buru-buru PHK Karyawannya

Jakarta - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro… Read More

5 hours ago

Soal Rencana Prabowo Putihkan Utang Nelayan dan Petani, Begini Kata Bank Mandiri

Jakarta – Bank Mandiri sebagai salah satu bank pelat merah menyambut baik rencana Presiden Prabowo Subianto terkait pemutihan… Read More

5 hours ago