Ini Strategi Muamalat Siapkan Laku Pandai

Ini Strategi Muamalat Siapkan Laku Pandai

Ini Strategi Muamalat Siapkan Laku Pandai
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) berencana mengubah agen layanan Gerai Muamalat menjadi agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka

Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Rencananya tahun depan, agen-agen Gerai Muamalat yang kini hanya berfungsi sebagai titik Payment Point Online Bank (PPOB) juga bisa melayani simpanan dasar (Basic Saving Account) selayaknya agen Laku Pandai.

“Kami sedang siapkan sedikit lagi udah jadi Laku Pandai, kan tinggal BSA (Basic Saving Account) saja, nanti Insya Allah tahun depan sudah bisa,” kata Purnomo B. Soetadi, Direktur Retail Banking Bank Muamalat di Jakarta, Senin, 20 Juni 2016.

Dia mengatakan, persiapan agen Laku Pandai di Muamalat memang berbeda dengan bank lain. Di Muamalat, Perseroan merekrut agen Gerai Muamalat yang dapat melayani berbagai macam transaksi pembayaran baru kemudian dapat menerima simpanan. Sementara bank-bank lain biasanya sekedar punya BSA dulu.

Saat ini Perseroan telah memiliki 4 ribu agen Gerai Muamalat di seluruh Indonesia, dan tahun ini berencana merekrut 6 ribu agen lagi sehingga tahun depan sudah memiliki 10 ribu agen yang bisa dipersiapkan untuk menjadi agen Laku Pandai. Bank Muamalat juga telah memiliki kantor-kantor cabang di wilayah Indonesia Timur sebagai syarat diperbolehkan menggelar layanan Laku Pandai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini Gerai Muamalat melayani berbagai macam transaksi mulai dari pembayaran listrik, telekomunikasi, asuransi, TV berlangganan, BPJS, tiket pesawat dan KAI, PDAM, dan lain sebagainya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]