Ini Realisasi BNI Dalam Upaya Percepatan PEN

Ini Realisasi BNI Dalam Upaya Percepatan PEN

Ini Realisasi BNI Dalam Upaya Percepatan PEN
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui berbagai program.

Dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI hingga Mei 2021 telah mencapai Rp12,1 triliun.

“Posisi Mei kita sudah menyalurkan KUR Rp12,1 triliun dengan jumlah debitur 121 ribu dengan sektor utama pertanian, perdagangan, dan jasa,” kata Royke dalam video conference di Jakarta, Kamis 17 Juni 2021.

BNI juga ikut serta dalam program pencairan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) yang telah mencapai Rp2,6 triliun dan telah dibagikan kepada 2,19 juta penerima. Dimana penerimanya adalah pengusaha rumah tangga dan pemilik warung.

Tak berhenti disitu, BNI juga melaksanakan program subsidi bunga UMKM sesuai dengan aturan PMK 85 yang telah mencapai Rp79,9 miliar dan diberikan kepada 7.765 debitur, dimana penyaluran tersebut diprioritaskan untuk sektor pertanian dan perdagangan.

Selanjutnya, pemberian subsidi bunga KUR dalam aturan Permenko 16 juga dilaksanakan BNI kepada 292.835 debitur dengan nilai mencapai Rp975 miliar.

BNI juga melaksanakan program penjaminan kredit UMKM kepada 3.140 debitur dengan nilai Rp3,68 triliun yang mayoritas di sektor perdagangan, pertanian, dan industri. Adapun penjaminan korporasi padat karya juga mencapai Rp130 miliar. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]