Ini Enaknya Punya Motor Matik Besar

Ini Enaknya Punya Motor Matik Besar

Ini Enaknya Punya Motor Matik Besar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Sepeda motor skuter matik atau motor matik bisa dibilang alat transportasi favorit di Indonesia. Anda bisa lihat sendiri buktinya, ada berapa banyak motor matik yang digunakan masyarakat untuk kegiatan mereka sehari-hari. Di antara sekian banyak tipe motor matik, ada satu yang cukup menjadi primadona belakangan ini, yaitu motor matik besar.

Kehadiran motor matik besar memang seolah memberikan nuansa baru untuk para pencinta otomotif, khususnya roda dua. Tentunya ada alasan-alasan tersendiri bagi Anda yang memilih menggunakan motor matik besar, misalnya Yamaha NMAX. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa melihat harga motor NMAX di Blibli, yang bisa Anda beli secara online.

Jika Anda masih belum yakin, berikut ini adalah keunggulan dan keuntungan dari motor matik besar, yang bisa jadi alasan Anda untuk membelinya.

1. Hemat Bahan Bakar

Setiap sepeda motor yang dijual di pasaran, tentu saja menawarkan sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah hemat bahan bakar atau irit. Meskipun punya bodi yang jauh lebih besar ketimbang motor matik biasa, bukan berarti motor matik besar menjadi lebih boros. Tentu saja Anda ingin memiliki kendaraan yang hemat bensin kan?

Seperti di motor matik besar NMAX yang memiliki teknologi bernama VVA atau Variable Valve Actuation. Teknologi tersebut  mampu membuat tenaga yang dikeluarkan merata di semua putaran mesin. Jadi, tidak ada salah satu mesin yang bekerja lebih keras dibanding mesin lainnya. Hasilnya, perputaran mesin jadi lebih efisien dan bisa menghemat penggunaan bahan bakar atau bensin.

2. Teknologi Canggih

Teknologi yang semakin berkembang tak hanya mengacu pada smartphone atau laptop. Kendaraan bermotor seperti motor matik besar pun juga bisa merasakan kemajuan teknologi tersebut. Contoh nyata ada pada motor NMAX, di mana Anda bisa menyambungkan smartphone Anda ke motor tersebut melalui aplikasi bernama Y-Connect.

Dengan menggunakan bluetooth, Anda bisa melihat kondisi motor NMAX Anda secara realtime. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh fitur yang terdapat pada Y-Connect. Di antaranya, Anda bisa melihat konsumsi bahan bakar yang motor NMAX keluarkan saat digunakan. Jika ada panggilan atau pesan masuk di smartphone Anda, bisa ditampilkan di layar speedometer.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui secara langsung jika ada masalah yang terjadi pada motor NMAX Anda berkat teknologi  Y-Connect. Bahkan, Anda tak perlu lagi merasa khawatir lupa di mana memarkirkan motor NMAX Anda, karena ada fitur yang bisa mengetahui hal tersebut.

3. Keamanan yang Lebih Baik

Mengendarai sepeda motor tentu punya risiko kecelakaan yang cukup tinggi. Untuk itu, faktor keamanan dari kendaraan harus jadi salah satu pertimbangan utama saat membeli motor matik besar. Anda akan mendapatkan hal tersebut pada motor NMAX.

Sebuah sistem pengereman bernama Anti-lock Braking System atau ABS jadi nilai plus dari motor matik ini. Teknologi ABS bisa menghindari Anda dari kecelakaan fatal akibat pengereman. Dengan ABS, ban motor Anda tidak langsung terkunci jika terjadi pengereman mendadak, di mana hal seperti itu cukup sering menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

4. Nyaman Dipakai Berkendara

Seperti halnya faktor keamanan, sisi kenyamanan juga jadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang memiliki motor matik besar. Meski memiliki bodi yang besar, bukan berarti mengendarainya menjadi tidak nyaman, justru sebaliknya. Bahkan, bukan hanya pengendara yang merasakan kenyamanan tersebut, tetapi juga penumpang.

Jok yang besar dan lebar jadi salah satu faktor kenyamanan dalam mengendarai motor matik besar. Baik Anda dan penumpang tidak akan merasa pegal saat di perjalanan, apalagi bagi Anda yang suka melakukan touring. Tak cuma soal duduk, Anda juga bisa menyesuaikan posisi kaki Anda dengan leluasa. Jika pegal mulai terasa dan ingin sedikit lebih relaks, Anda bisa meluruskan kaki Anda karena jarak dudukan kaki yang cukup luas.

5. Bagasi Motor yang Besar

Bagi beberapa orang, bagasi sepeda motor jadi salah satu bagian yang cukup penting. Dengan bodi yang besar, sudah pasti bagasi dari motor matik besar memiliki ukuran yang besar pula. Anda bisa memanfaatkannya dengan leluasa, tak hanya jadi tempat meletakkan jas hujan atau helm.

Jika Anda para pekerja kantoran yang sehari-hari menggunakan motor matik besar, Anda bisa menyimpan tas dan keperluan kerja lainnya di bagasi. Jadi Anda akan lebih leluasa saat berkendara. Contoh lain, ketika Anda berbelanja di pasar, barang-barang yang sudah Anda beli juga bisa tersimpan di dalam bagasi sehingga tidak mengganggu posisi kaki saat mengendarai motor.

6. Tangki Bahan Bakar yang Besar

Salah satu hal yang terkadang mengganggu bagi para pengendara motor adalah kehabisan bahan bakar saat di jalan. Lupa mengisi biasanya jadi faktor utama. Hal-hal tersebut tidak akan Anda rasakan jika mengendarai motor matik besar seperti NMAX.

Tangki bahan bakar yang dimiliki motor tersebut terbilang cukup besar, yakni 7,1 liter. Jika Anda mengisi bahan bakar sampai penuh, Anda tak perlu sering bolak-balik ke pom bensin untuk mengisinya. Kekhawatiran untuk kehabisan bensin saat di perjalanan pun jadi berkurang.

Bagaimana, apakah enam alasan di atas membuat Anda semakin ingin memiliki motor matik besar seperti Yamaha NMAX? Jika Anda betul-betul membelinya, jangan lupa juga untuk mencari tahu tips-tips seputar merawat motor matik ya. Supaya motor matik Anda bisa terawat dan kondisinya tidak gampang rusak. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]