Ini Empat Destinasi Pilihan di Banjarmasin

Ini Empat Destinasi Pilihan di Banjarmasin

Pasar Terapung sudah lama dikenal sebagai ikon wisata Kota Banjarmasin. Namun, saat ini Banjarmasin menawarkan banyak destinasi wisata baru yang memesona. Anda tak perlu khawatir soal akomodasi, karena saat ini sudah banyak hotel di banjarmasin yang bisa Anda booking sebagai tempat menginap.

Destinasi wisata baru yang ada di Banjarmasin memberi suasana yang beda dengan kondisi di Pasar Terapung. Di tempat-tempat tersebut, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan tenang. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa berburu foto instagramable sepuasnya.
Penasaran dengan pilihan destinasi baru yang ada di Banjarmasin? Berikut ini adalah 4 lokasi yang bisa dituju:

1. Bukit Matang Keladan

Destinasi wisata baru pertama yang dapat kamu kunjungi di Banjarmasin adalah Bukit Matang Keladan. Tempat wisata ini memiliki julukan sebagai Raja Ampat dari Kalimantan Selatan. Julukan itu disematkan pada Bukit Matang Keladan karena pemandangan di tempat ini sekilas mirip dengan Raja Ampat.
Di sini, kamu akan menemukan spot instagramable berupa gardu pandang yang memungkinkan kamu untuk menyaksikan pemandangan bukit dari atas. Pemandangan di Bukit Matang Keladan kian memesona ketika Anda memilih berkunjung pada pagi dan sore hari, saat matahari terbit dan matahari terbenam.

2. Bukit Rimpi Pelaihari

Destinasi wisata baru berikutnya di Banjarmasin adalah Bukit Rimpi Pelaihari. Bukit ini memiliki suasana yang sangat mirip dengan bukit Teletubbies dengan hamparan padang rumput yang luas. Suasana tersebut kian atraktif dengan adanya hewan ternak yang berkeliaran.

3. Tahura Sultan Adam

Suasana alami dan tenang juga bisa Anda peroleh ketika berkunjung ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam di Desa Mandiangin Timur. Lokasinya berada sekitar 70 km dari pusat Kota Banjarmasin. Di sini, kamu bisa menemukan hutan pinus yang menawarkan suasana instagramable. Kalau mau, kamu juga bisa menghabiskan waktu berkemah menggunakan tenda di camping ground yang ada.

4. Rumah Jomblo

Destinasi unik bernama Rumah Jomblo juga dapat kamu temukan saat berkunjung ke Banjarmasin. Keunikan rumah ini bisa kamu dapatkan dengan melihat keberadaan rumah kayu yang berdiri di atas gundukan tanah yang hanya berukuran beberapa meter. Konon, rumah kayu tersebut merupakan bangunan tempat istirahat para tukang.

Itulah 4 pilihan destinasi wisata baru yang bisa djtemukan selain Pasar Terapung di Banjarmasin. Saat liburan ke Banjarmasin, kamu tak perlu khawatir dengan pengeluaran yang banyak. Ada cara efektif yang bisa kamu terapkan untuk liburan ke berbagai kota di Indonesia dengan biaya murah.

Cara yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan layanan pemesanan hotel serta tiket pesawat murah dari Airy.

Pemesanan dapat kamu lakukan dengan gampang lewat penggunaan aplikasi yang bisa di-download untuk perangkat Android dan iPhone. Lewat aplikasi ini, kamu dapat menemukan hotel serta tiket pesawat dengan tujuan berbagai kota di Indonesia, termasuk Banjarmasin.

Kamu dapat booking hotel murah dengan mudah cukup dengan sentuhan jari. Kualitas pelayanan hotel di Banjarmasin yang bisa kamu dapatkan juga tidak perlu dikhawatirkan. (*)

Related Posts

News Update

Top News