Nasional

Ini Dia Sosok Widiyanti Putri Wardhana, Komisaris TLDN yang Jadi Calon Menteri Prabowo

Jakarta – Ada 49 nama calon menteri yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Senin, 14 Oktober 2024. Salah satunya adalah Widiyanti Putri Wardhana. Lantas, siapa sosok Widiyanti Putri Wardhana?

Widiyanti Putri Wardhana merupakan pengusaha yang berpengalaman. Peraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Amerika Serikat ini dikenal karena keahliannya di dunia bisnis, terutama dalam sektor agribisnis dan energi.

Melansir laman Teladanprima, 15 Oktober 2024, sejak 2021, Widiyanti Putri menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN). Sebelumnya, Widiyanti adalah direktur PT Teladan Prima Agro sejak 2012-2021.

Baca juga: Mengenal 6 Srikandi Calon Menteri Prabowo, Ada Sri Mulyani hingga Veronica Tan

Selain itu, perempuan 53 tahun ini juga menjabat sebagai komisaris di beberapa entitas usaha PT Teladan Prima Agro sejak 2013 dan merupakan Komisaris PT Teladan Agro Resources pada 2007–2012.

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti Putri adalah sosok yang aktif di bidang sosial dan memiliki posisi di berbagai organisasi nirlaba. Widiyanti Putri tercatat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada periode 2018 – 2024.

Saat ini, Widiyanti Putri juga menduduki posisi sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

Anak Konglomerat

Diketahui, Widiyanti merupakan anak dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro, pengusaha terkemuka yang sukses membangun kekayaan di sektor energi dan batu bara lewat PT Indika Energy Tbk, PT Kieco Jaya Agung, dan PT Cirebon Elektrik Power yang berfokus pada proyek pembangkit listrik.

Baca juga: Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Widiyanti kemudian menikah dengan Wishnu Wardhana, yang juga merupakan Direktur Utama TLDN. Wishnu tercatat pernah bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Presiden terpilih Prabowo juga pernah menyebut nama Wishnu Wardhana akan menjadi salah satu orang yang akan membantunya jika terpilih menjadi presiden. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Realisasi Investasi Kuartal III 2024 Tembus Rp431,48 Triliun, Terbanyak dari Luar Jawa

Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan realisasi investasi untuk triwulan III-2024 mencapai… Read More

19 mins ago

Dorong BUMN Jadi Super Learner, BTN Komitmen Cetak SDM Unggul

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu (kedua kiri), berbincang dengan… Read More

34 mins ago

Selain Penghapusan PPN dan BPHTB, Bos BTN Usulkan Ini Agar Masyarakat Lebih Mudah Beli Rumah

Jakarta – Pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) dan… Read More

35 mins ago

Jadi Calon Menteri Prabowo, Ini Sumber Kekayaan Veronica Tan

Jakarta - Nama Veronica Tan tiba-tiba menjadi sorotan publik usai dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto… Read More

54 mins ago

BSI & Muhammadiyah Berkolaborasi Memperkokoh Islamic Ecosystem

Wakil Komisaris Utama BSI Adiwarman Karim, Komisaris Independen BSI Komaruddin Hidayat, salah satu pembina Yayasan… Read More

1 hour ago

Widiyanti Putri Wardhana jadi Calon Menteri Prabowo, Saham Ini Tiba-tiba Melesat

Jakarta - Harga saham salah satu emiten sawit yakni PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN)… Read More

2 hours ago