News Update

Ini dia Sesmen dan Deputi Baru Kementrian BUMN

Jakarta – Beberapa pejabat Kementrian Badan Udaha Milik Negara (BUMN), akan dilantik hari ini oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Beberapa pejabat baru tersebut akan menempati posisi sebagai sekretaris kementerian, deputi, dan staf ahli.

Berdasarkan informasi yang diterima, beberapa pejabat yang dilantik hari ini, Selasa, 4 Febuari 2020 diantaranya yakni Susyanto, Carlo Brix Tewu, Nawal Nely dan Loto Srinaita Ginting.

Adapun untuk posisinya, Sekretaris Kementerian BUMN akan diisi oleh Susyanto, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan diisi oleh Carlo Brix Tewu, Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko diisi oleh Nawal Nely, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM dipegang oleh Loto Srinaita Ginting.

Keempatnya diangkat karena sebelumnya Erick Thohir telah mencopot Sekretaris Kementerian dan semua deputi pada November 2019 lalu.

Pencopotan itu sendiri sempat dibenarkan mantan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Harry Sampurno.

“Semua Deputi dan Sesmen,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, pada Senin, 18 November 2019 lalu.

Saat itu, Harry mengatakan telah menerima Keppres mengenai pemberhentian ini. Keppres itu telah diteken 14 November 2019.

Disisi lain, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga pernah menyampaikan keputusan yang dikakukan Kementrian BUMN merupakan hal yang wajar dalam penyegaran birokrasi. Sehingga Sesmen dan deputi yang dicopot tidak serta merta dihilangkan.

Terlebih, lanjut Arya, mantan sesmen dan deputi Kementerian BUMN berada dalam posisi tersebut dalam waktu yang relatif lama sehingga memerlukan penyegaran.

“Mereka akan jadi direksi di BUMN. Banyak yang memang punya pengalaman di bidang bisnis di korporasi, ya akan balik lagi (ke direksi BUMN),” ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 19 November 2019. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

9 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

9 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

9 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

10 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

11 hours ago

Jurus IFG Dorong Anak Muda Pahami Pengelolaan Risiko Investasi

Jakarta - Financial Group (IFG) berkomitmen untuk mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait pentingnya pengelolaan risiko… Read More

11 hours ago