Ini Dia Bankers dan CEO of The Year 2021 Versi Infobank

Ini Dia Bankers dan CEO of The Year 2021 Versi Infobank

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Majalah Infobank kembali menyelenggarakan perhelatan Top 100 CEO 2021. Perhelatan untuk memberikan apresiasi kepada 100 pemimpin di lembaga keuangan ini juga dibarengi dengan awarding terhadap 10 Banker of The Year 2021 dan 10 CEO of The Year 2021.

Para leader yang ditampilkan tersebut berasal dari empat sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, dan multifinance. Tentunya ada sejumlah kriteria yang membuat para CEO tersebut terpilih masuk ke dalam jajaran forum Top 100 CEO 2021 versi Infobank.

Sejumlah kriteria itu yakni kinerja perusahaan yang dipimpin dengan didasarkan pada hasil rating Infobank 2021 (predikat “Sangat Bagus”), ukuran perusahaan yang dipimpin, pencapaian atau prestasi tertentu dari CEO terpilih, ketokohan dan kontribusi CEO terhadap industri, serta pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Untuk ukuran perusahaan, Infobank menetapkan syarat aset Rp50 triliun ke atas untuk lembaga perbankan. Sedangkan, untuk asuransi jiwa dan umum serta multifinance, dilihat berdasarkan ukuran premi dan pembiayaannya. Untuk asuransi dan multifinance, diambil 10 besar premi dan 10 besar pembiayaan.

Dengan demikian, memungkinkan untuk seorang CEO masuk ke dalam jajaran Top 100 CEO 2021, meskipun perusahaan yang dipimpinnya tidak meraih predikat “sangat bagus” pada rating Infobank 2021. Namun demikian, Top 100 CEO 2021 versi Infobank adalah forum atau kumpulan CEO pilihan Infobank. Forum ini hanya gambaran secara garis besar atas perwakilan dari para CEO yang ada di masing-masing industri.

“100 CEO ini adalah perwakilan dari setiap industri yang ada. Kami percaya bahwa siapa pun yang menjadi CEO merupakan orang-orang pilihan. Mari di forum Top 100 CEO 2021 ini kita saling berdiskusi dan belajar untuk bagaimana seharusnya kita membangun industri terkait di waktu yang akan datang,” ucap Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, pada kata sambutannya, 14 Desember 2021.

Forum Infobank Top 100 CEO 2021 yang juga diisi sharing session dengan topik “Covid-19 and Megatrends Globally; Leading Continuous Banking Transformation in The Midst of Complexity” ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, yakni Bank Kalteng, Bank Muamalat, ACA Asuransi, BCA, Bank Syariah Indonesia, Jaringan Prima, Yodya Karya, BCA Finance, IFG, Indolife, Bank Sumselbabel, Bank BNI, Bank BTPN, Bank Jateng, Bank Sulselbar, Bank bjb, Bank Mayapada, Jasa Raharja, Bank Sultra, Bank BPD Bali, Pupuk Indonesia, Bank Jatim, DBS, BRILife, Bank Jambi, SMF, Mandiri Inhealth, Bank BPD DIY, Mandiri Tunas Finance, Bank Ganesha, FIFGroup, Asuransi Simas Jiwa, BTPN Syariah, serta Insurance Tugu.

Rangkaian acara diadakan secara hybrid dari Hotel Shangri-La Jakarta, dan siaran langsung lewat aplikasi Zoom serta YouTube channel InfobankTV.

Daftar lengkap Top 100 CEO 2021 dapat dilihat pada Majalah Infobank edisi Desember 2021 yang dapat diakses di Infobankstore.com.

10 Banker of The Year 2021

  1. SUNARSO
  2. HERY GUNARDI
  3. ACHMAD SYAMSUDDIN
  4. PAULUS SUTISNA
  5. ARMAND W. HARTONO
  6. LISAWATI
  7. YAYAH DIASMONO
  8. ACHMAD K. PERMANA
  9. RIVAN PURWANTONO
  10. RACMAD MS

 

10 CEO of The Year 2021

  1. JAHJA SETIAATMADJA, CEO BCA
  2. ROYKE TUMILAAR, CEO BNI
  3. HOWEN WIDJAJA, CEO ASURANS SINAR MAS
  4. BUDI TAMPUBOLON, CEO INHEALTH DAN CHAIRMAN AAJI
  5. IWAN SETIAWAN, CEO RINTIS SEJAHTERA
  6. RONI HASLIM, CEO BCA FINANCE
  7. IWAN PASILA, CEO BRILIFE
  8. SANTOSO ROHMAD, CEO BANK BPD DIY
  9. JULIATI BODDHIYA, CEO ACA
  10. SUWANDI WIRATNO, CEO CSUL DAN CHAIRMAN APPI

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]