Ini Bocoran Soal Tigor Siahaan Mundur dari CIMB Niaga dan Nama Penggantinya

Ini Bocoran Soal Tigor Siahaan Mundur dari CIMB Niaga dan Nama Penggantinya

Ini Bocoran Soal Tigor Siahaan Mundur dari CIMB Niaga dan Nama Penggantinya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tigor M Siahaan mengundurkan diri dari Bank CIMB Niaga yang dipimpinnya sejak tujuh tahun lalu, per 21 Oktober 2021. Keputusan bankir yang pada 26 Oktober ini akan berulang tahun ke 50 tahun ini tentu mengejutkan, karena dia cukup berhasil memperbaiki Bank CIMB Niaga bahkan kinerja tetap sangat baik di tengah pandemi COVID-19.

Per Juni 2021, CIMB Niaga mencatat aset sebesar Rp288,9 triliun dengan laba meningkat 22,2% menjadi Rp2,1 triliun.
Lalu kemana Tigor Siahaan setelah resign dari CIMB Niaga? Sumber Infobank membocorkan bahwa Tigor akan mendirikan start up bersama grup Emtek yang menurut catatan Infobank sudah mengakuisisi Bank Fama yang akan diubah menjadi bank digital.

Namun sumber lain mengatakan start up tersebut didukung oleh grup besar dari luar negeri. Hanya saja, ketika Infobank meminta konfirmasi kepada Tigor dia belum memberi respon.

Lalu siapa pengganti Tigor sebagai pemimpin Bank CIMB Niaga berikutnya? Sumber Infobank mengatakan, karena Bank CIMB Niaga ke depan lebih banyak menggarap pasar retail maka kemungkinan besar penggantinya dari dalam organisasi. “Jadi dari internal kemungkinan Lani Darmawan, terkecuali RUPS Desember  ada calon lagi dari luar,” ujarnya kepada infobanknews, Jumat, 22 Oktober 2021. (*) KM

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]