News Update

Ini Beberapa Pencapaian Bersejarah Tugu Insurance di 2018

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan Tugu Insurance merayakan hari jadinya yang ke 37 tahun.

Dalam merayakan hari jadinya tersebut, Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna membeberkan beberapa rangkaian bersejarah perusahaan telah terjadi di 2018.

Pertama terkait pencatatan saham perdana, lewat mekanisme IPO. Anak usaha PT Pertamina Persero tersebut telah sukses melakukan IPO pada tanggal 28 Mei 2018. Hal ini menjadi sejarah buat perusahaan berkode emiten TUGU, karena pasca menyandang status tbk, perusahaan kian mantap menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik.

“IPO menjadi impian kita sejak lama,” kata Indra dalam membuka sambutannya di HUT ke 37 perusahaan di pantai karnaval ancol, Jakarta, Minggu, 25 November 2018.

Selain IPO, rangkaian sejarah yang berhasil diraih di 2018 yakni keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan peringkat asuransi A- dari lembaga pemeringkat A.M. Best.

A.M. Best sebagai perusahaan pemeringkat internasional untuk industri asuransi, mempertahankan rating A- (Excellent) kepada Tugu Insurance karena dinilai konsisten dalam sekitar 5 tahun terakhir mampu memperlihatkan pertumbuhan kinerja yang positif dengan dukungan permodalan yang kuat.

Ketiga yakni mulai resminya kehadiran aplikasi Tdrive dan produk Tride. Dengan aplikasi Tdrive, nantinya para pengendara dapat dengan mudah mendapatkan edukasi mengenai berkendara yang baik ditambah edukasi mengenai pentingnya perlindungan asuransi bagi pengendara. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para penegak hukum untuk mengurangi angka kecelakaan.

Sementara itu Tride hadir dengan memberikan perlindungan yang komprehensif bagi pengemudi, penumpang dan
kendaraan dari berbagai risiko, hanya dengan membayarkan premi mulai Rp90.000.

Selain melindungi jiwa pengendara, Tugu Insurance akan menjamin biaya perbaikan kendaraan atau mengganti kendaraan hilang karena pencurian.

Bagi pemegang polis yang ingin melengkapi perlindungan, Tugu Insurance menawarkan perlindungan tambahan dari beberapa risiko seperti huruhara, kerusuhan, terorisme, sabotase, banjir, angin topan, gempa bumi, dan tsunami.

Produk Tride juga menawarkan jaminan tambahan berupa tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, kecelakaan diri pengemudi, dan kecelakaan diri penumpang.

“Ketiga hari ini kita sudah siap layani jutaan masyarakat Indonesia, dengan aplikasi Tdrive dan produk Tride,” jelasnya. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

43 mins ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

8 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

8 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

21 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

22 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

22 hours ago