Categories: Info Anda

Ini 4 Pantai Terbaik di Kawasan Kota Bengkulu

Sebagai negara maritim, gugusan pantai yang cantik dan eksotis di nusantara tak hanya ada di kawasan timur. Pulau Sumatera juga mempunyai banyak wilayah perairan yang tidak kalah apik untuk dikunjungi.

Di Bengkulu misalnya, Anda bisa menemukan beragam pantai menarik untuk dijadikan destinasi saat ingin sejenak kembali menikmati momen ‘kembali ke alam’ alias back to nature seperti berikut ini.

Pantai Jakat

Saat membeli tiket pesawat ke Bengkulu untuk berpelesir, pastikan Pantai Jakat sudah termasuk dalam bucket list objek wisata yang akan kamu kunjungi. Keberadaannya hanya sekitar 1 km dari pusat kota dan menjadi primadona para wisatawan yang tengah berkunjung ke Bumi Raflesia.

Di atas hamparan pasir pantai, ada cukup banyak beberapa spot foto kekinian yang disediakan berupa tiang-tiang yang sudah dihias sedemikian rupa. Selain itu, pantai yang selalu ramai ini memiliki pula berbagai fasilitas lain seperti penyewaan ban pelampung, banana boat, jet ski, dan sebagainya.

Pantai Panjang

Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang paling populer dan ramai dikunjungi mengingat lokasinya yang hanya sekitar 4 km dari pusat kota Bengkulu. Salah satu keunikan lain yang dapat segera Anda temui di Pantai Panjang adalah bahwa bukan pohon kelapa yang tumbuh di area sekitar, melainkan pohon pinus dan cemara.

Pantai Panjang memiliki hamparan pasir yang putih tanpa adanya terumbu karang di perairannya. Selain duduk menikmati suasana dan momen matahari tenggelam, pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya juga berolahraga seperti voli pantai, joging, dan berselancar.

Pantai Sungai Suci

Jika dulunya bepergian ke Sumatera jarang diminati karena biaya perjalanan yang mahal, kini ada banyak cara untuk memperoleh tiket murah. Sayang bukan, jika Anda melewatkan kesempatan menyaksikan keindahan Pantai Sungai Suci setidaknya sekali dalam seumur hidup karena tak memanfaatkan kesempatan ini?

Pantai Sungai Suci sendiri berada di Kabupaten Bengkulu Tengah dan hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Bengkulu.

Salah satu daya tarik utama pantai ini adalah keberadaan sebuah pulau kecil yang dapat diseberangi menggunakan jembatan gantung dari tambang dan papan kayu di atas hamparan birunya pantai. Jika dilihat-lihat, sepintas pantai ini terlihat seperti Pantai Tanah Lot di Bali yang ikonik itu, lho.

Pantai Lentera Merah

Seperti namanya, yang dimaksud dengan Lentera Merah sebenarnya merupakan sebuah menara suar yang dicat berwarna merah dan mempunyai sebuah lampu suar yang memancarkan cahaya berwarna merah.

Pantai ini awalnya lebih banyak digunakan oleh penduduk sekitar untuk memancing terutama pada saat akhir pekan. Namun selama beberapa waktu terakhir, area ini menjadi ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto.

Selain keberadaan mercusuar, Pantai Lentera Merah sendiri cukup menarik dikunjungi karena posisinya menjorok ke laut sehingga pemandangan yang didapat pun jadi lebih maksimal.

Selain itu, adanya susunan batu besar yang berfungsi sebagai pemecah ombak juga menimbulkan impresi apik tersendiri. Tempat ini pun sangat cocok bila Anda tak ingin pantai yang terlalu ramai dan menikmati suasana alam dengan suasana yang lebih tenang.

Kalau punya lebih banyak waktu, kamu juga bisa berkunjung ke berbagai pantai lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu seperti Pantai Padang Betuah, Pantai Bengkenang, Pantai Aluran Pandan, Pantai Linau, dan sederet lainnya. Jika sudah memesan tiket pesawat dan ingin singgah sedikit lebih lama di sini sehingga perlu melakukan reschedule tiket, semua dapat kamu lakukan dengan lebih mudah dan cepat di Airy.

Airy menawarkan berbagai tiket penerbangan ke beragam rute dengan harga terbaik yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari Trigana Air, Transusa, Oleh karena itu, tak perlu khawatir bila kamu memperolah tiket pesawat ke destinasi favorit dengan harga murah. Semua transaksi di Airy bebas dari penipuan dan dijamin tak akan mengecewakan perjalanan impianmu.
(*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Kantongi Lisensi PFAK, Bitwewe Akan Perluas Layanan Dukung Ekosistem Kripto di RI

Jakarta – PT Sentra Bitwewe Indonesia (Bitwewe) resmi mengantongi lisensi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK)… Read More

32 mins ago

Manggung di Jazz Gunung Burangrang, Vina ‘Si Burung Camar’ Sukses Hibur Penggemar

Jakarta – Vina ‘Si Burung Camar’ Panduwinata tampik apik dan sukses menghibur penggemar di panggung Jazz… Read More

41 mins ago

Ada Dul hingga Vina Panduwinata, Ribuan Jama’ah Al-Jazziyah Kumpul di Jazz Gunung Burangrang 2024

Jakarta – Perhelatan Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! yang digelar di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat,… Read More

4 hours ago

Dilantik Besok, Segini Gaji dan Tunjangan Prabowo sebagai Presiden RI

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal dilantik pada… Read More

5 hours ago

Pelantikan Prabowo-Gibran: Bank DKI Sajikan 2 Panggung Hiburan, Ada Wali-Zumba Massal

Jakarta - Dalam rangka menyambut transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bank DKI… Read More

7 hours ago

Komitmen Jaga Keamanan Informasi, BNI Finance Raih Sertifikasi ISO 27001:2022

Jakarta – PT BNI Multifinance atau BNI finance (BNIF) mengumumkan pencapaian penting dalam upaya menjaga… Read More

12 hours ago