Teknologi

Infomedia Incar Pasar Enterprise dengan Digital CRM

Jakarta – PT Infomedia Nusantara (Infomedia) anak usaha dari PT Telkom Indonesia menjalin kerja sama dengan WhatsApp menjadi Whatsapp Business Solution Provider, yang digunakan para pelaku bisnis melalui WhatsApp Business Platform. 

Direktur Utama Infomedia Agus Winarno menjelaskan, kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia, OMNIX, dalam menyediakan pengalaman (experience) bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

Infomedia sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan Meta Business, menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX. Dengan kerja sama ini, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end. 

Pengelolaan tersebut mulai dari pendaftaran akun WhatsApp Bisnis dengan centang hijau, melakukan proses kampanye untuk marketing, penjualan hingga keluhan pelanggan. 

Menurutnya, untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan. 

“Chatbot yang ditawarkan juga didesain untuk mampu memberikan respons secara lebih interaktif dan tepat sasaran,” ujarnya seperti dikutip 14 Februari 2023.

Hadirnya opsi tersebut, lanjut dia, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalized, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Dengan tingkat engagement publik yang tinggi pada saluran Whatsapp, Infomedia meyakini, kehadiran solusi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama pada saluran Digital. Infomedia sendiri mencatatkan pertumbuhan trafik digital hingga 7 kali lipat sepanjang tahun 2022 lalu. 

Pada tahun ini, Infomedia optimistis pertumbuhan bisnisnya akan terus mengalami peningkatan, terlebih dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan Whatsapp Business Platform secara optimal. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 mins ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

42 mins ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

55 mins ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

1 hour ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

2 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

3 hours ago