Infobank Gelar Program Penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pari

Infobank Gelar Program Penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pari

Infobank Gelar Program Penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pari
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pada Sabtu, (26/03) Infobank Media Group menggelar Program Penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Program ini merupakan kerja sama antara Infobank Media Group dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), industri jasa keuangan, pemerintah daerah, komunitas Backpaker Jakarta, serta warga di sekitar Pulau Pari. Adapun kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara “Infobank Green Golf Tournament 2022” yang diselenggarakan pertengahan Maret lalu.

Karnoto Mohamad, Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank mengungkapkan rangkaian program ini merupakan langkah nyata industri jasa keuangan untuk mendukung penuh kebijakan sustainable economy atau bisnis berkelanjutan yang tidak mengesampingkan aspek-aspek kelestarian lingkungan dan sosial dalam menjalankan bisnis.

Selain itu, Rangkaian “Infobank Green Golf Tournament 2022”, yang di dalamnya terdapat program penanaman 1.000 pohon mangrove ini sejalan dengan gerakan dekarbonisasi yang menjadi komitmen pemerintah. Dengan demikian, target untuk menuju net zero carbon emission pada 2060, serta pembangunan rendah karbon sesuai dengan Paris Agreement yang diberlakukan pada 2020 bisa terwujud.

“Global warming dan pandemi covid-19 memberi pelajaran yang harus mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga kehidupan dan tidak merusak lingkungan,” ujar Karnoto pada sambutannya, Sabtu, (26/03/2022).

Pada kesempatan yang sama, Asep Sunandar, Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pulau Pari mengapresiasi langkah yang diinisasi oleh Infobank dan Industri Jasa Keuangan yang lainnya. Menurutnya, penanaman 1000 pohon mangrove akan semakin menambah kelestarian lingkungan dan menarik perhatian masyarakat terhadap potensi wisata di Kepulauan Seribu.

“Jarang sekali ada yang datang ke pulau pari untuk melestarikan lingkungan seperti menanam mangrove, kebanyakan datang main-main, luar biasa Infobank dan IBI bersama Backpacker Jakarta,” ujar Asep, Koordinator Kelompok Sadar Wisata Pulau Pari.

Sebagai informasi, POKDARWIS sendiri merupakan kelompok pengelola wisata yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]