Ini Daftar BPR Berkinerja Sangat Bagus Versi Infobank

Ini Daftar BPR Berkinerja Sangat Bagus Versi Infobank

Ini Daftar BPR Berkinerja Sangat Bagus Versi Infobank
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Sebanyak 250 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) berhasil meraih penghargaan “Infobank BPR Awards 2021” dari Majalah Infobank. Pemberian penghargaan dilangsungkan di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Rabu, 29 September 2021, secara hybrid

Pemberian penghargaan berdasarkan hasil kajian “Rating BPR Versi Infobank 2021” yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI). Penilaian terhadap BPR dilakukan pada dua kinerja keuangan (audited) tahun 2019 dan 2020.

Pendekatan yang dilakukan Biro Riset Infobank adalah pendekatan rasio keuangan penting dan pertumbuhan usaha. Di mana BPR-BPR ini dikelompokkan ke dalam enam kelompok berdasarkan besaran aset.

Direktur Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto, mengatakan, rating kinerja BPR tahun 2021 mengalami penyesuaian dikarenakan kondisi tahun 2020 yang tak normal akibat pandemi. “Kondisi ini berdampak pada kinerja industri BPR. Penilaian rating tahun ini pun mengalami sejumlah penyesuaian, tak sama dengan rating tahun sebelumnya,” ujar Eko, saat memberikan kata sambutan.

Meski kondisi penuh tekanan, namun masih banyak BPR yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya. Berdasarkan rating Infobank, BPR-BPR inilah yang memperoleh predikat kinerja “Sangat Bagus” di tahun 2020 sehingga dianugerahi “Infobank BPR Awards 2021”.

“Ini bentuk apresiasi Infobank ke BPR yang bekerja luar biasa di tahun yang tidak biasa. Kami berharap, BPR terus bekerja keras untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab, ke depan, tantangan-tantangan BPR akan semakin berat,” tambah Eko.

Acara penghargaan yang didahului dengan hybrid seminar bertajuk “Mendorong BPR Untuk Penyelamatan UMKM; Peluang BPR dalam Penyaluran Dana Desa dan Dana PEN” ini terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak, antara lain BPR Delta Artha, BPR Bahana Ekonomi Sentosa, Bank BAPAS 69, BPR Madani Sejahtera Abadi, Bank Eka, Bank Daerah Bojonegoro, Bank Boyolali, Bank Pasar Kabupaten Temanggung, Bank Garut, BPR HariartaSedana, Veda Praxis, IdScore, dan Bank Intidana.

Daftar lengkap 250 BPR peraih “Infobank BPR Awards 2021” dapat dilihat pada hasil rating BPR versi Infobank 2021 di Majalah Infobank edisi Agustus 2021, dan bisa diperoleh di Infobankstore.com. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]