Industri yang Beradaptasi Dengan Cepat di Masa Pandemi Akan jadi Pemenang

Industri yang Beradaptasi Dengan Cepat di Masa Pandemi Akan jadi Pemenang

Industri yang Beradaptasi Dengan Cepat di Masa Pandemi Akan jadi Pemenang
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – CEO Asia Standard Chartered, Benjamin Hung mengungkapkan di masa pandemi sekarang terdapat kesenjangan pemulihan antar sektor industri keuangan. Menurutnya, ada banyak industri yang mengalami pemulihan berbentuk K, tentunya terdapat pemenang dan pecundang dalam pola pemulihan ini.

“Saya melihat banyak industri yang mengalami pemulihan berbentuk K. Ada yang pulih dengan sangat baik, ada pula yang pulih dengan sangat buruk. Mereka yang bisa beradaptasi dengan cepat, itulah yang jadi pemenang,” jelas Benjamin pada keterangan virtualnya, 21 Oktober 2021.

Lebih jauh, ia menuturkan, industri yang mampu memberikan layanan cepat, digital, dan inklusif akan jadi pemenang. Adapun contoh dari industri yang memiliki ciri-ciri ini adalah industri e-commerce dan layanan pesan antar makanan atau kebutuhan sembako.

Benjamin juga mengingatkan para investor untuk mulai mempertimbangkan model bisnis digital semacam ini. Model bisnis digital pasca-pandemi dinilai akan selaras dengan para konsumen yang menghendaki layanan cepat, mudah, dan praktis. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]