Indonesia Masuk 8 Besar Dunia Vaksinasi Terbanyak

Indonesia Masuk 8 Besar Dunia Vaksinasi Terbanyak

Vaksinator Telah Disiapkan Untuk Vaksinasi Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian Kesehatan mencatat hingga saat ini sudah ada 12,7 juta masyarakat Indonesia yang sudah menerima vaksinasi Covid-19. Capaian ini membuat Indonesia masuk dalam peringkat 8 dunia sebagai negara dengan jumlah suntikan vaksin Covid-19 terbanyak.

“Kita sudah mencapai 12,7 juta vaksinasi, dalam 1 minggu sudah bisa menambah 2,5 juta vaksinasi per minggu. Ini membuat Indonesia di posisi 8 dunia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada keterangan pers virtualnya, 6 April 2021.

Bahkan, Indonesia mampu mencapai peringkat 4 dunia apabila negara produsen vaksin seperti Amerika, Inggris, Rusia, dan China tidak disertakan dalam daftar pemeringkatan. Jika dibandingkan dengan negara non-produsen lainnya, Indonesia hanya tertinggal dari negara Brasil, Turki, dan Jerman.

Kemudian, jumlah vaksinasi Indonesia juga mampu melebihi beberapa negara-negara Uni Eropa, seperti Perancis dan Spanyol. Tidak hanya itu, angka vaksinasi negara-negara timur tengah seperti Israel dan Uni Emirat Arab juga masih berada di bawah Indonesia.

Sebagai informasi, kecepatan vaksinasi Indonesia sudah mencapai sekitar 500 ribu suntikan per hari. Dalam seminggu, Kemenkes mampu menyuntik 2,5 sampai 3,5 juta masyarakat Indonesia. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]